Sukses

6 Tiket Pesawat Termahal di Dunia

Tak hanya pelayanan, jarak yang ditempuh dan lama penerbangan memang menjadi salah satu faktor penentu harga tiket pesawat.

Liputan6.com, Quebec- Semakin tingginya animo pengguna transportasi udara mengakibatkan semakin bertambahnya jumlah maskapai penerbangan di dunia, baik yang mengusung konsep berbiaya rendah (low cost carrier/LCC) atau yang kelas-kelas premium.

Peningkatan kebutuhan tersebut ditandai dengan banyaknya rute-rute penerbangan jarak jauh yang dibuka maskapai tertentu dan memiliki harga beragam. Tak hanya pelayanan, jarak yang ditempuh dan lama penerbangan memang menjadi salah satu faktor penentu harga tiket pesawat.

Dari seluruh maskapai yang beroperasi dunia, terdapat enam maskapai yang membanderol tiket dengan harga selangit.  Salah satunya, tiket seharga Rp 451,1 juta untuk penerbangan Santiago (Chili)-Beirut (Libanon) yang dilayani Air France. Saking mahalnya, warga Chili bahkan harus menabung selama tiga tahun.

Dilansir dari The Richest, Minggu (13/4/2014), berikut enam tiket pesawat termahal yang dibanderol sejumlah maskapai penerbangan dunia:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Skywest Airlines


6. Skywest Airlines

Rute Texas-London, harga tiket Rp 359 juta

Di urutan ke enam ini diisi oleh maskapai penerbangan asal Amerika Utara yaitu Skywest Airlines yang menawarkan rute penerbangan Texas-London dengan harga tiket Rp 359 juta.

Dengan fasilitas First Class dan waktu tempuh perjalanan 27 jam 28 menit,  para penumpang mendapatkan pelayanan kelas dunia. Mulai dari makanan, berbagai minuman beralkohol, dan sejumlah fasilitas hiburan. Total jarak tempuh dari Texas ke London adalah 4.754 kilometer (km).

Skywest Airlines saat ini  memiliki armada udara lebih dari 330 pesawat yang bepergian ke lebih dari 180 tujuan di seluruh dunia.

 

3 dari 7 halaman

Lufthansa

5. Lufthansa

Rute Miami-Tokyo, harga tiket Rp 373,8 juta

Penerbangan First Class dari Miami menuju Tokyo dengan menggunakan maskapai penerbangan terbaik di Eropa kedengarannya menjadi satu tawaran yang menarik. Untuk penerbangan itu, Lufthansa menawarkan tiket seharga Rp 378,8 juta.

Mahalnya harga tiket, membuat  para pekerja di Amerika Serikat (AS) harus sabar menabung setidaknya selama 14 bulan agar bisa terbang ke Tokyo. Penerbangan dari Miami ke Tokyo menghabiskan waktu 25 jam.

 

4 dari 7 halaman

ANA Flight

4. ANA Flight

Rute New York-Frankfurt, harga tiket Rp 425,7 juta

Perjalanan dari Bandara Internasional JFK (New York) merupakan salah satu bandara yang dapat menghubungkan anda ke seluruh dunia dengan berbagai rute penerbangannya. ANA Flight menawarkan penerbangan First Class ke Frankfurt dengan biaya Rp 425,7 juta.

Dengan jarak temph 6.000 mil, penerbangan ini diperkirakan menghabiskan waktu 44 jam dengan satu kali berhenti. Dalam penerbangan anda juga akan difasilitisai berbagai koleksi film yang bisa dinikmati sepanjang perjalanan seperti  Star Wars, koleksi Harry Potter serta Lord of the Rings.

 

5 dari 7 halaman

Air France

3. Air France

Rute Santiago (Chili)-Beirut (Libanon), harga tiket Rp 451,1 juta

Jika Anda ingin menghabiskan waktu liburan dengan melihat pemandangan indah pantai Mediterania, maka ini adalah tiket penerbangan yang pas. Dengan harga  Rp 451,1 juta, Anda diajak terbang sejauh  9.228 km.

Harga yang dibanderol memang cukup mahal. Dengan rata-rata gaji di Chili Rp 148 juta per tahunnya, maka seorang warga Chili harus menabung setidaknya tiga tahun untuk mendapatkan pelayanan dari Air France ini.

 

6 dari 7 halaman

ANA Flight


2. ANA Flight

Rute New York-Sao Paulo, harga tiket Rp 487,8 juta

Ini akan menjadi penerbangan yang membosankan ketika anda harus menghabiskan waktu 59 jam di atas pesawat dengan perjalanan sepanjang 4.771 mill. Penerbangan tujuan New York-Sao Paulo yang dilayani ANA Flight ini dilakukan hanya dengan berhenti setidaknya dua kali di beberapa bandara hanya untuk mengisi bahan bakar pesawat.

Tidak heran dengan lamanya perjalanan ini, ketika Anda memesan tiket penerbangan tersebut, Anda akan ditanya mengenai beberapa fasilitas tambahan yang ingin Anda beli, mulai dari ruang ekstra untuk kaki dan peralatan mandi.

7 dari 7 halaman

Virgin Galactic



1. Virgin Galactic

Rute luar angkasa, harga tiket Rp 2,8 miliar

Ini bukan penerbangan biasa, melainkan sebuah penerbangan yang tidak rutin dilakukan dalam beberapa hari. Virgin Galactic menawarkan penerbangan ke luar angkasa dengan sistem pembelian tiket dilakukan secara deposit.

Perjalanan mewah ini sukses menarik sejumlah artis dunia seperti Stephen Hawking, Katy Perry, Ashton Kutcher, Tom Hanks, Brad Pitt dan Angelina Jolie  yang menjadi beberapa orang dari 640 orang penumpang yang terdaftar.

Penerbangan yang akan mengangkut 750 penumpang ini dijadwalkan mulai tahun 2014 atau 2015.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini