Sukses

Yamaha Luncurkan R15 di Indonesia

Yamaha R15 memperkenalkan sensasi berkendara dan handling dari super bike yang memiliki performa tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha Indonesia akan meluncurkan motor sport terbarunya yaitu Yamaha R 15 yang cukup laris di berbagai belahan dunia. Hal ini diperkuat dengan teaser di website resmi Yamaha Indonesia yang bertuliskan “We R Different” dan “Coming Soon”.

Melansir laman bikeadvice, Selasa (15/4/2014), telah menjadi tradisi bagi Yamaha Indonesia untuk memasang website teaser sebelum meluncurkan motor baru. Mereka mengikuti strategi promo yang sama saat meluncurkan Vixion.

Vixion sendiri pada dasarnya adalah R15 tanpa fairing. Pada promonya kala itu, Yamaha Indonesia memasang teaser serupa yang bertuliskan "Ride the Lightning", dan kemudian merilis Vixion Lightning dua minggu kemudian.

Pasar Indonesia sangat antusias terhadap segmen entry level pada motor sport. Sebelumnya Yamaha Indonesia telah meluncurkan Vixion, Byson dan Scorpio Z yang telah mampu memuaskan rasa lapar dari penggemar motor sport.

R15 diluncurkan pertama kali di India pada tahun 2008 dan telah mengguncang pasar dengan motor sport berperforma tinggi yang tidak pernah muncul di segmen ini sebelumnya.

Dengan desain yang terinspirasi dari motor legendaris yamaha yaitu R1, Yamaha R15 hadir dengan 149.8cc liquid cooled engine yang menghasilkan output daya 17PS dan torsi puncak 15Nm serta sarat dengan teknologi.

Rangka dari R15 dibangun persis dengan desain yang digunakan pada Vixion yang menggunakan delta box namun pada R15 dirancang untuk menopang mesin berperforma lebih tinggi. Yamaha R15 memperkenalkan sensasi berkendara dan handling dari super bike yang memiliki performa tinggi.

Tak hanya meluncurkan R15, Yamaha Indonesia juga meluncurkan R1, R6, T Max dan V Max sudah tersedia sebagai Unit Completely Built (CBU). R 15 juga baru saja dilepas di pasar Kamboja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini