Sukses

Harga Emas Cetak Skor Tertinggi dalam 3 Pekan

Harga emas mencetak keuntungan tertinggi dalam tiga pekan.

Liputan6.com, San Fransisco - Harga emas mencetak keuntungan tertinggi dalam tiga pekan di tengah pesimisme investor yang membuat penurunan tajam ekuitas akibat meningkatnya ketegangan di Ukraina.

Emas untuk pengiriman Juni naik US$ 8,50 atau 0,6% menjadi US$ 1.327,50 per ounce di divisi Comex New York Mercantile Exchange.

Melansir laman MarketWatch, Selasa (15/4/2014), harge emas menanggapi "status safe haven dan ' risk-off ' mentalitas mengenai alokasi untuk ekuitas," kata Jeffrey Wright Anggota Direksi HC Wainwright.

Dia menambahkan, "selama Ukraina tetap dalam berita utama dan pasukan Rusia yang berkumpul di sepanjang perbatasan, ketegangan akan tetap tinggi," tambahnya.

Harga emas ditutup lebih rendah pada Jumat pekan lalu, namun mencatat kenaikan per minggunya setelah investor melepas ekuitas.

Ukraina Timur, militan pro - Rusia telah mengabaikan batas waktu yang dikeluarkan pemerintah di Kiev untuk melucuti atau menghadapi aksi militer.

Militan dan aktivis lainnya telah memperpanjang cengkeraman mereka di Ukraina Timur. Ketegangan membantu mendorong investor membeli emas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Laman ini berisi mengenai informasi seputar harga emas terbaru. Harga emas ini terus diperbarui setiap harinya.

    Harga Emas