Sukses

VW e-load Up! Jadi Mobil Pilot di Bandara Jerman

Liputan6.com, Hannover -  VW pada gelaran Frankfurt Motor Show September tahun lalu memperkenalkan e-load Up!. Mobil ini merupakan mobil barang bertenaga listrik yang mengambil basis dari VW Up!.

Melansir laman Indianautosblog, Rabu (16/4/2014), pada gelaran Hannover Fair yang diadakan baru-baru ini, VW memperkenalkan e-load Up! yang digunakan sebagai kendaraan pilot di bandara.

Fungsi dari mobil ini bukan digunakan sebagai penjemput pilot atau digunakan oleh pilot untuk bepergian di kawasan bandara. Namun, menjadi semacam mobil pandu bagi mobil pilot yang akan menuju tempat parkir layaknya kapal pandu di pelabuhan.

VW e-load Up! memiliki kapasitas bagasi yang lumayan besar bagi ukuran sebuah mobil mungil. Sementara pada VW Up! hanya memiliki kapasitas 915 liter, e-load Up! memiliki kapasitas yang lebih besar yaitu hingga 1000 liter karena tidak menggunakan kursi belakang.

Sumber tenaga dari e-load Up! hadir dari baterai berkapasitas 18.7 kW/h yang mampu menempuh jarak hingga 160 km dalam sekali isi penuh. Meskipun e-load Up! merupakan mobil angkutan barang, mobil ini mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam 12,4 detik dan memiliki kecepatan maksimal hingga 130 km/jam.

Sebagai kendaraan dengan mobilitas tinggi, mobil ini memiliki kemampuan isi ulang yang cukup cepat. Pengisian baterai hingga 80% hanya membutuhkan waktu 30 menit saja. Baterai tersebut menggerakkan motor yang menghasilkan tenaga 82 PS dengan torsi 210 Nm.

Sepertinya tak hanya Jerman yang membutuhkan mobil seperti ini, tetapi di Indonesia juga membutuhkannya pula untuk mencari lokasi parkir di Soekarno Hatta yang cukup luas dan lumayan padat. Tak hanya itu, mobil ini juga dapat digunakan untuk mengangkut koper dari awak pesawat yang terkadang jumlahnya lumayan banyak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini