Sukses

Kisah 10 Seleb yang Sukses Jadi Pengusaha (I)

Tak hanya pandai beradu akting di depan kamera, sebagian selebriti papan atas ternyata juga lihai bernegosiasi dengan para investor.

Liputan6.com, New York - Biasanya selebriti menjadi kaya hanya dengan mengandalkan popularitasnya. Saat ketenarannya memudar, harta kekayaannya juga perlahan terkuras habis.

Jangan salah, masih banyak selebriti yang tidak hanya mengandalkan ketenaran tapi juga berupaya mencari peruntungan lain di dunia bisnis. Tak hanya pandai beradu akting di depan kamera, sebagian selebriti papan atas ternyata juga lihai bernegosiasi dengan para investor.

Meski memang benar, memiliki nama yang dikenal masyarakat luas ternyata dapat mempermulus jalan bisnis para selebriti. Tak heran, sejumlah aktor/aktris berhasil mencatatkan namanya sebagai pengusaha sukses bahkan berhasil mendulang uang hingga miliaran rupiah dari bisnisnya.

Sebut saja Robert De Niro, aktor kawakan ini sukses menjadi pengusaha restoran dan investor di bidang real estate. Berikut 5 dari 10 selebriti yang sukses mencatatkan namanya sebagai pengusaha seperti dikutip dari The Richest, Selasa (15/4/2014)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Jessica Alba

1. Jessica Alba

Anda mungkin masih ingat Jessica Alba, tokoh pemeran Sue Storm dalam film Fantastic Four. Ternyata di balik karir aktingnya yang cemerlang, dia juga ternyata pengusaha handal.

Alba merupakan pakar bisnis produk rumahan. Pada 2012, dia meluncurkan perusahaan produk rumahan bernama The Honest Company. Pabriknya menciptakan produk olahan 100% organik tak beracun.

Honest Companya memberinya keuntungan hingga US$ 50 juta. Meskipun pendapatannya bersifat privat, faktanya beberapa investor menaruh minat yang besar pada bisnis tersebut. Alba juga mendirikan perusahaan dengan LegalZoom dan Shoedazzle.

 

3 dari 6 halaman

Bethenny Frankel



2. Bethenny Frankel

Banyak orang yang tak akan melupakan kisah sukses Bethenny Frankel. Dia sangat mencintai karirnya dan terus memperjuangkan reality show produksinya, The Real Housewives of New York City.

Selama bertahun-tahun, Bethenny terus memproduksi sejumlah produk alkohol dan makanan sambil berharap dapat menemukan rekan bisnis yang tepat.

Pada 2011, reality show Skinny Girl Cocktails yang diciptakannya dibeli Beam Incorporated. Meski pembelinya masih dirahasiakan, kabarnya Bethenny mendapatkan bayaran antara US$ 39 juta hingga US$ 64 juta rupiah untuk perusahaannya.

4 dari 6 halaman

Mary-Kate Olsen


3. Mary-Kate Olsen, Ashley Olsen

Si kembar Mary-Kate Olsen dan Ashley Olsen berbagai peran di serial TV Full House. Tapi pada 1993, keduanya mendirikan perusahaan bernama Dualstar Entertainment Group LLC.

Dualstar merupakan bisnis video yang menyoroti kesuksesan akting keduanya. Wajah mereka banyak menghiasi berbagai produk seperti palkaian, poster, perlengkapan sekolah dan buku.

Keduanya lalu mengembangkan bisnis pakaian untuk Wal Mart, Real Fashion for Real Grils. Keduanya juga membangun divisi sepatu dan sandal bermerak Elizabeth and James.

5 dari 6 halaman

Jessica Simpson

4. Jessica Simpson

Wanita ini menjadi terkenal setelah membintangi sebuah reality show. Simpson sangat pandai memasak.

Dengan uangnya, dia mendirikan bisnis sepatu, tas dan parfum. Dia juga sukses membintangi beberapa film sebelum akhirnya terjun ke kerajaan bisnsinya.

Pada 2004, bisnisnya terus berkembang dan produk-produknya merajai basaran mulai dari sepatu hak tinggi hingga tas mahal. Bahkan penjualan produknya pernah menembus 1 miliar item.

 

6 dari 6 halaman

Keluarga Kardashian



5. Keluarga Kardashian

Dinasti Kardashian sangat kaya dan hartanya tak hanya datang dari acara TV. Kris Jenner berubah menjadi pebisnis sejumlah merchandise.

Kardashian bersama saudaranya juga mendirikan toko pakaian DASH dan juga mengembangkan merek lainnya, seperti Sears.

Keluarga tersebut menjual berbagai produk mewah seperti sepatu, parfum, kaos kaki, produk perawatan kulit, lilin, perhiasan dan banyak lagi.

 

Ingin tahu lima selebriti lainnya yang sukses menjadi pengusaha? Simak lanjutannya di artikel berikutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.