Sukses

Kisah 10 Seleb yang Sukses Jadi Pengusaha (II- Habis)

Tak hanya mengandalkan suara atau akting di depan kamera. Para selebriti ini membangun usaha dan ternyata berhasil.

Liputan6.com, Jakarta Bukan hal yang aneh jika para penyanyi sukses mendulang uang di dunia tarik suara. Sama halnya dengan para aktor/aktris yang piawai memainkan perannya di hadapan kamera.

Seperti dikutip dari The Richest, Rabu (15/4/2014), banyak juga selebriti yang berusaha memperoleh uang dengan berbisnis dan berhasil. Bakat berakting saja memang tidak cukup untuk memberikan kekayaan dalam waktu lama.

Tak heran, menggunakan namanya, para selebritis terus menekuni dan mengembangkan bisnis masing-masing. Salah satunya adalah Oprah Winfrey.

Dengan uang hasil membawakan acara talk show Oprah Winfrey, dia mendirikan jaringan TV sendiri bernama Angel Network. Jaringan itu kemudian menjadi mesin pencetak baginya.

Berikut 5 dari 10 selebriti yang sukses mencatatkan namanya sebagai pengusaha:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Gwen Stefani

 

6. Gwen Stefani

Stefani pernah mengguncang sejumlah panggung di seluruh dunia. Tak diragukan lagi, dia merupakan seniman berbakat.

Semua orang mengenal Gwen sebagai penulis lagu dan penyanyi yang handal. Tapi dia kemudian beralih ke dunia bisnis fashion. Berbagai pakaian, perhiasan, sepatu dan tas menjadi produk yang dijualnya.

Pakaian desainnya meraup kesuksesan paling besar dan bisnisnya memberi dia keuntungan hingga US$ 90 juta per tahun.

3 dari 6 halaman

Robert De Niro

7. Robert De Niro

Pria yang satu ini tidak hanya merupakan aktor terbaik pemenang Oscar terhebat sepanjang sejarah tapi juga pemilik restoran Nobu. Dia bergabung dengan sejumlah investor dan mendirikan Nobu.

De Niro tercatat sebagai salah satu oendiri Nobu dan juga menjadi pengarah bisnis tersebut khususnya di bidang kreativitas dan ekspansi.

Kini telah ada 25 restoran yang tersebar di seluruh dunia. De Niro juga berinvestasi di bidang real estate di New York sejak 1989. Dia juga mendirikan studio film Tribeca Productions dan Tribeca Film Festival.

4 dari 6 halaman

Jay Z


8. Jay Z

Artis hip hop paling sukses di dunia ini juga ternyata berhasil menjadi seorang pengusaha. Kekayaan dari bisnisnya diprediksi mencapai US$ 500 juta. Dia bahkan telah menjual lebih dari 75  juta album dan menggenggam 17 Grammy Awards.

Dia menanamkan modalnya di 40/40 Club, perusahaan pakaian, Rocawear, Def Jam Recordings, Roca-A-Fella Records dan Roc Nation. Dia memiliki agen olahraga yang disebut Roc Nation Sports dan bersertifikasi.

5 dari 6 halaman

Paul Newman

9. Paul Newman

Meskipun Newman tak lagi hidup, tapi dia meninggalkan bisnis finansial yang sangat besar. New Man pertama kali memulai Newman's Own pada 1982 dan lansung sukses.

Paul kemudian membuka bisnis salad buatan sendiri dan botol anggur siap pakai. Dia juga menjual berbagai jenis pizza dan memiliki perusahaan yang mendatangkan keuntungan sebesar 100%.

6 dari 6 halaman

Oprah Winfrey



10. Oprah Winfrey

Oprah kini mendulang untung sekitar US$ 70 juta per tahun dari setiap bisnisnya. Dia memiliki jaringan TV sendiri, The Angel Network, yang terus berkembang.

Dia juga dilaporkan meluncurkan acara talk show Tyler Perry di jaringan terbarunya. Sebagian besar pendapatannya datang dari The Oprah Winfrey Show yang mampu bertahan selama 25 tahun. Dia juga mendapat keuntungan dari perusahaan pribadinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini