Sukses

Ada Motif Lain di Balik Rekomendasi QM Financial

Perencana keuangan yang bernaung di bawah QM Financial memiliki saham di perusahaan yang mereka rekomendasikan.

Liputan6.com, Jakarta Kekecewaan Ferdi Hasan kepada perusahaan perencana keuangan Quantum Magna Financial (QM Financial) terus memuncak. Pasalnya, belakangan ia mengetahui bahwa para perencana keuangan yang bernaung di bawah bendera QM Financial memiliki motif lain saat memberikan rekomendasi.

Panji Prasetyo, kuasa hukum Ferdi Hasan, bercerita bahwa Ferdi terus mencari informasi kepada banyak pihak setelah mengetahui dana investasinya lenyap miliaran rupiah.

Dari informasi tersebut diketahui bahwa para perencana keuangan di QM Financial mempunyai motif lain saat memberikan rekomendasi.

“Ada perencana keuangan yang mempunyai saham di salah satu perusahaan yang direkomendasikan, ada juga yang mendapat fee tambahan jika berhasil membawa investor baru,” jelas Panji kepada Liputan6.com.

Tentu saja, mengetahui hal tersebut kekecewaan Ferdi pun membuncah. “harusnya kepentingan klien yang diutamakan tetapi ini justru mereka mencari untung sendiri-sendiri. Ini kan penipuan” imbuh Panji.

Dari tujuh perusahaan yang direkomendasikan oleh QM Financial, enam diantaranya jeblok. Akibatnya bukannya untung, Ferdi justru malah buntung.

Jebloknya perusahaan yang diperkenalkan QM Financial kepada Ferdi tersebut karena banyak hal. Ada perusahaan investasi emas yang pailit. Ada juga perusahaan investasi emas yang dananya dibawa lari oleh pemiliknya.

Selain itu, ada juga perusahaan yang berinvestasi di pohon jati yang ternyata sertifikat tanahnya masih bermasalah. Ada juga perusahaan yang berinvestasi di hewan ternak yang ternyata tidak berkembang.

Menurut Panji, ada artis lain yang mempunyai pengalaman seperti kliennya. “Kata Mas Ferdi setelah tanya ke sana-sini, ternyata Widi Mulia dan Giring Nidji juga,”jelasnya.

Ligwina Hananto, Chief Executive Officer (CEO) QM Financial menjelaskan tugas dari seorang perencana keuangan lebih kepada penyampaian informasi mengenai sebuah produk. “Perencana keuangan tidak bisa menjamin keberhasilan dari sebuah produk,”tuturnya.

Baca Juga:

Dana Investor Tersangkut di Koperasi Cipaganti

OJK Nilai Ligwina Salah Artikan Kewenangan

Ferdi Hasan Laporkan QM Financial ke Polisi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.