Sukses

5 Alasan Naik Motor Lebih Keren dari Mobil

Liputan6.com, Jakarta Mobil vs sepeda motor, menjadi suatau hal yang memunculkan banyak perdebatan di dunia maya bagi para penggunanya. Tidak ada jawaban yang konkret atas hal yang mendeskripsikan keunggulan mutlak antara keduanya. Kedua kendaraan tersebut memiliki sisi positif masing-masing.

Seseorang yang mengendarai mobil memiliki sisi keamanan yang lebih baik dan tidak perlu mengkhawatirkan kondisi cuaca sehingga tidak perlu mengenakan pakaian khusus ketika mengendarai kendaraan tersebut.

Selain itu menggunakan mobil tidak perlu sangat fokus dalam berkendara menghindari jalan rusak yang dapat mengganggu keseimbangan seperti halnya motor.

Mengemudikan sebuah mobil dengan segala kelebihan yang ada juga memiliki kelemahan. Sementara itu, sepeda motor juga memiliki keunggulan yang tidak dimiliki sebuah mobil.

Melansir laman Motorbeam, Jumat (18/4/2014), berikut 5 alasan mengendarai sepeda motor terlihat lebih keren dari mengemudikan sebuah mobil:

1. Kebebasan

Menggunakan sepeda motor dapat memberikan sebuah kebebasan tidak seperti halnya sebuah mobil. Anda dapat memilih menggunakan motor dengan tempat duduk tunggal seperti banyak terdapat pada motor sport dan cruiser.

Sekalipun anda berboncengan, Anda tidak banyak terganggu ketika berkendara karena sulitnya berkomunikasi dengan boncengers ketika menggunakan sepeda motor.

Bagi para pecinta alam, menggunakan sepeda motor dapat langsung menyatu dengan alam terbuka dan menikmati hembusan semilir angin tanpa harus membuka atap atau kaca jendela.

2. Tidak Sering Menghadapi Kemacetan

Menggunakan sepeda motor dapat melalui kondisi lalu lintas yang padat dengan cukup mudah sehingga membantu Anda tiba ke tujuan lebih cepat.

Bila menghadapi lampu merah, Anda juga bisa berada di posisi terdepan dari kerumunan kendaraan. Pada posisi tersebut membuat perubahan sinyal lampu lalu lintas menjadi hijau serasa sebuah start pada ajang balapan.

3. Parkir Lebih Mudah

Anda dapat parkir di tempat yang cukup kecil dan tidak perlu khawatir ketika parkir di jalan-jalan yang padat seperti mobil yang memakan banyak ruang. Hal tersebut juga dapat menghemat ongkos parkir dan membuat Anda tidak perlu berjalan cukup jauh ke tujuan.

4. Tidak Perlu Jalan Tol

Anda tidak Hanya menghemat uang dengan membayar uang tol tetapi juga menghemat waktu ketika mengantri di gerbang tol tersebut. Terlebih ketika jam sibuk atau liburan dimana banyak orang menggunakan mobil untuk bepergian.

5. Terjangkau

Sepeda motor tak hanya lebih murah dari segi harga dan perawatan tetapi juga menawarkan performa yang lebih bagi penggila kecepatan.

Jika Anda ingin melesat dari kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam enam detik, Anda membutuhkan mobil bermesin enam silinder yang biasanya tergolong mobil menengah atas. Namun, bila dengan sepeda motor hanya membutuhkan motor berkapasitas 400 cc yang memiliki harga sekitar seperempat dari harga mobil enam silinder yang paling murah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini