Sukses

Biodiesel Bisa Jadi Penggerak Ekonomi RI

Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik menyatakan pengembangan Bahan Bakar Nabati (BBN) mengalami hambatan harga.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik menyatakan pengembangan Bahan Bakar Nabati (BBN) mengalami hambatan harga.

Padahal, pengembangan biodiesel bisa menggerakan perekonomian nasional, karena diproduksi di dalam negeri.

"Jadi biodiesel dibuat minyak menggerakkan mobil kemudian ini menggerakan ekonomi nasional karena biodiesel diproduksi dalam negeri," kata Jero usai menghadiri rapat tentang biodiesel, di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (16/4/2014).

Jero menambahkan, dalam pengembangan biodiesel tidak mudah, karena tersandung permasalahan harga yang tidak kompetitif.

"Solar itu impor tetapi dalam filsafat itu jalan ke surga jauh lebih sempit dari jalan ke neraka, Biodiesel ini sulit untuk mendorong tidak mudah, harga harus kompetitif dengan solar," ungkap dia.

Jero mengaku sedang menyusun Keputusan Menteri (Kepmen) tentang pengaturan harga biodiesel, agar pengembangan biodiesel menarik produsen.

"Kepmen pengaturan harga biodiesel, sehingga untung mengerjakan biodiesel, jadi Pertamina penjurunya," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.