Sukses

Ini Cawapres Pilihan Pengusaha buat Jokowi

Apindo secara blak-blakan mengaku memberi dukungan penuh terhadap pencalonan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden.

Liputan6.com, Jakarta Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) secara blak-blakan mengaku memberi dukungan penuh terhadap pencalonan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden.

Pihaknya pun menyebut nama Jusuf Kalla alias JK untuk mendampingi Gubernur DKI Jakarta itu dalam pemilihan umum (pemilu) Juli mendatang.

"Kami mengharapkan Jokowi, dan wakil presidennya Jusuf Kalla," ujar Ketua Bidang Dewan Pimpinan Nasional Apindo, Soebronto Laras di kantornya, Jakarta, Rabu (16/4/2014).

Alasan Presiden Direktur PT Indomobil Suzuki Internasional ini memilih Jokowi sebagai Presiden, karena dominasi Mantan Walikota Solo itu yang sangat kuat dan tak terpatahkan lagi di mata masyarakat.

"Jokowi pasti akan menjadi pilihan. Beliau adalah orang yang bisa dipercaya. Ketika diamanahkan dana untuk membangun Jakarta sekian, benar-benar dipakai buat itu apapun risikonya. Kalau yang lain kan nggak," tutur dia menggambarkan sosok Jokowi.

Selain itu, Soebronto menilai, Jokowi menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran. "Orangnya simpel dan jujur, karena kami butuh kejujuran," sambungnya.

Sebagai pasangan, dia berharap Jokowi akan meminang calon wakil presiden dari kalangan pengusaha, yakni JK.

"Pak JK kan pernah jadi wapres yang sudah terbukti berhasil. Dia juga seorang insinyur dan pengusaha pula," kata Soebronto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini