Sukses

Tampilan Toyota Camry Terbaru Mejeng di New York

Camry hadir dengan lebih emosional, menyenangkan dikendarai, serta lebih "waku doki" .

Liputan6.com, New York - Toyota memperkenalkan generasi terbaru dari salah satu flagshipnya yaitu Camry pada gelaran New York Auto Show 2014. Sedan dari segmen menengah ini mendapatkan berbagai penyegaran baik dari tampilan atau fitur.

Melansir laman Jalopnik, Kamis (17/4/2014), Toyota memutuskan siklus sebuah Camry hanya berkisar tiga tahun. Setelah tiga tahun, Toyota akan merevisi sedan tersebut baik dari desain ataupun interior.

Pada generasi terbarunya, Toyota menginginkan Camry menjadi lebih emosional, menyenangkan dikendarai, serta lebih "waku doki" yaitu sebuah istilah Jepang yang bermakna kegembiraan dari jiwa balap. Falsafah itu yang mendasari desain Camry menjadi nampak lebih garang.

Sebelumnya konsep dari Camry sendiri sempat diperkenalkan pada Januari lalu, namun konsep tersebut masih terlihat agak membosankan karena masih memakai desain grill yang konservatif. Toyota kemudian mengubah desain grill menjadi lebih emosional dengan desain yang mengingatkan kepada Lexus.

Camry hadir dengan dimensi yang lebih panjang, lebar, besar, namun agresif. Dari desain terbaru kali ini, Toyota mengubah total interior dan hanya menyisakan desain atap yang mempertahankan versi sebelumnya.

Aura sporty pada Camry semakin kental dengan penggunaan velg ukuran 18 inci dari XSE. Sementara itu Toyota juga meng-upgrade kemampuan suspensi dari Camry anyar tersebut.

Camry akan mengusung mesin v8 twin turbo dengan penggerak roda belakang. Tak hanya itu, sedan ini juga dilengkapi dengan fitur Hybrid agar mengurangi jumlah emisi yang dihasilkan.

"Membesut Camry kali ini membuat Anda merasa bersenang-senang dengan sebuah mobil tapi tetap sadar lingkungan," ungkap Bill Fay, Vice President Toyota Motor Sales USA

Sebagai informasi, Toyota Camry menjadi penjualan terbaik di negeri Paman Sam hingga 12 tahun. Di Negeri tersebut, Camry memiliki penggemar loyal yang menginginkan sebuah sedan yang dapat digunakan sebagai mobil keluarga. Camry generasi anyar ini akan remi dilepas ke pasar pada 2015 mendatang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini