Sukses

Wujud Porsche 911 GT3 RS Terkuak

Porsche 911 GT3 RS menampilkan perubahan di sayap belakang serta splitter depan dengan ukuran yang lebih besar.

Liputan6.com, Stuttgart - Pabrikan mobil mewah asal Jerman, Prosche, bersiap memperkenalkan model 911 GT3 RS. Jelang debutnya, sejumlah gambar dari mobil tersebut terkuak di jagad maya.
 
Seperti diketahui, Porsche 911 GT3 menuai decak kagum dari penggiat otomotif, meskipun model tersebut sempat tersandung masalah recall. Dilansir Inautonews, Kamis (17/4/2014), tak mau kehilangan momentum, Porsche menyiapkan tipe RS yang mengusung sejumlah perubahan.

Namun, gambar yang disinyalir merujuk pada dari sebuah purwarupa dari Porsche 911 GT3 RS itu menampilkan perubahan di sayap belakang serta splitter depan dengan ukuran yang lebih besar.

Menyoal ruang pacu, Porsche akan meningkatkan tenaga dari tipe 911 GT3 RS, di mana mobil akan menggenong mesin yang menyemburkan tenaga sebesar 500 horse power (HP). Dengan spek tersebut, 911 GT3 RS dapat hanya membutuhkan waktu 3,5 detik untuk melesat pada kecepatan 0-100 km per jam.

Di samping itu, Porsche 911 GT3 RS akan hadir dengan pilihan trasnsmisi manual.  Sayangnya, pihak belum ada konfirmasi resmi dari pihak pabrikan. Diharapkan Porsche akan berbicara banyak soal tipe 911 GT3 terbaru dalam waktu dekat.

Sekadar informasi, peluncuran Porsche 911 GT3 RS sempat dikabarkan akan ditunda. Berbicara kepada Auto Motor und Sport, CEO Porsche Matthias Muller mengatakan bahwa penundaan disebabkan untuk mencegah peristiwa 911 GT3 kembali terulang.

Porsche memutuskan untuk mengganti seluruh mesin dari seluruh unit yang beredar di seluruh dunia. Juru bicara perusahaan mengatakan, terbakarnya dua unit mobil keluarannya dikarenakan sekrup yang longgar dalam batang penghubung piston.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.