Sukses

Nissan Hadirkan Paket Facelift N-Attack Untuk GT-R

N-Attack memberi penyegaran bagi GT-R dengan performa hampir sepadan dengan GT-R versi Nismo

Liputan6.com, Yokohama - Nissan menghadirkan paket performa terbaru untuk speed-lovers pada sedan sport andalannya yaitu GT-R. Paket performa tersebut diluncurkan sebagai salah satu strategi Nissan dalam penetrasi pasar segmen Coupe.

Melansir laman Autocar, Jumat (18/4/2014), N-Attack ini menjadi sebuah penyegaran bagi GT-R dengan mengubah bentuk aerodinamis serta komponen kaki-kaki.

Paket facelift tersebut diharapkan memiliki performa sepadan dengan GT-R Nismo atau GT3 yang menjadi mobil balap garapan Nissan.

Pada saat pengujian di sirkuit Fuji Speedway, Jepang, Nissan menguji beberapa komponen yang menjadi facelift N-Attack yaitu suspensi Ohlins adjustable, stabilizer, komponen rem, diferensial, serta mesin dengan menggunakan pipa kustom untuk intercooler.

Paket N-Attack tersebut juga turut mengurangi bobot dan meningkatkan handling dari sedan sport legendaris Nissan tersebut. Hal ini desebabkan karena penggunaan bahan serat karbon pada bodi dan stabilizer untuk mengurangi bobot secara signifikan.

Paket facelift N-Attack rencananya akan diluncurkan pada musim panas 2014 namun Nissan belum menjelaskan berapa harga pasti dan rincian paket yang pasti termasuk dalam N-Attack tersebut.

Nissan hanya mengkonfirmasi bila N-Attack akan dibanderol tak jauh dari versi Nismo dengan harga US$ 151.585 atau sekitar Rp 1,7 miliar (kurs Rp 11.434 per Dollar).

Tak hanya membangun paket performa untuk GT-R, Nissan juga menggarap sebuah hatchback baru untuk melengkapi lini segmen Coupe mereka di Barcelona.

Menurut sumber dari Nissan, hatchback yang diproduksi dilengkapi berbagai fitur canggih yang biasanya terdapat pada sedan premium.

Sumber Nissan tersebut juga mengatakan bila hatchback tersebut akan menggunakan nama flagshipnya yang telah banyak dikenal terutama di kawasan Asia seperti Almera atau Sunny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini