Sukses

Komedian Ini Pakai McLaren P1 Saat Kopi Darat

Mengenakan setelan kemeja dan jins biru, pria kelahiran 1950 itu tertangkap kamera keluar dari sebuah McLaren P1 berkelir kuning hitam.

Liputan6.com, California - McLaren mulai mendistribusikan model P1 ke seluruh pemesan tak terkecuali komedian Jay Leno. Menggunakan mobil berkelir kuning, ia menggunakan mobil anyarnya itu saat 'kopi darat' dengan penggemar supercar.

Mengenakan setelan kemeja dan jins biru, pria kelahiran 1950 itu tertangkap kamera keluar dari sebuah McLaren P1 berkelir kuning hitam. Dilansir dari Inautonews, Kamis (17/4/2014), Jay Leno terlihat bangga mengendarai tunggangan yang diproduksi secara terbatas itu.

Versi konsumen dari McLaren P1 disingkap perusahaan dalam geleran Geneva Motor Show. Mobil yang hanya diproduksi sebanyak 375 unit itu dirakit di fasilitas produksi yang ada di Surrey, Inggris.

McLaren P1 merupakan supercar bermesin hybrid pertama yang mengusung desain dua pintu dan mesin mesin dan penggerak roda belakang.

Menggendong mesin V8 twin-turbo berkapasitas 3,8 liter yang berpadu mesin elektrik. Dengan spek itu, mobil bisa berakselerasi dari kecepatan 0-100 km per jam hanya dalam 2,8 detik dan mampu melesat dengan kecepatan maksium 350 km per jam.

Sementara itu, produsen mobil yang berbasis di Surrey, Inggris itu akan meluncurkan P15 pada 2017.  Menurut laporan dari Car & Driver, McLaren P15 akan menggendong mesin hybrid.  McLaren P15 tidak akan diproduksi dengan jumlah yang terbatas seperti P1 dan dipatok US$ 500 ribu atau setara Rp 5,7 miliar (kurs Rp 11.490 per dolar AS).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini