Sukses

Honda Accord Versi Hybrid Mejeng di New York

Dengan satu liter bensin, Honda Accord versi hybrid mampu menempuh jarak 21,2 km.

Liputan6.com, New York Demam mobil bertenaga hybrid sedang melanda dunia. Pada gelaran New York Motor Show, berbagai produsen kendaraan dunia berlomba memamerkan produk terbaru mereka yang menggunakan tenaga hybrid tak terkecuali produsen mobil asal Jepang, Honda.

Pada gelaran kali ini Honda memperkenalkan mobil flagship-nya yang menggunakan tenaga hybrid yaitu Accord. Penjualan Sedan semi sport ini ternyata sangat diminati, meski dipasarkan secara terbatas via online.

Seperti dilansir dari greencarreports, Kamis (17/4/2014), konsumen di Amerika Serikat nampaknya harus bersabar untuk membawa pulang Accord hybrid. Sebab, jumlah persediaan dari sedan tersebut untuk pasar Amerika Serikat masih terbatas sehingga banyak konsumen harus masuk daftar tunggu.

Honda tampaknya akan lebih menggenjot penjualan dari Accord di tempat asalnya meskipun penjualan Accord di Amerika Serikat cukup laris. Di Jepang, Honda telah menjual sekitar 6.000 unit Accord dalam tiga bulan pertama setelah diperkenalkan pertama kali pada Oktober tahun lalu.

Sementara itu, penjualan di Amerika Serikat hanya berjumlah 2.414 unit pada periode Oktober 2013-Februari 2014. Sedikitnya jumlah penjualan di negeri Paman Sam ini disebabkan karena stok yang memang tidak banyak

Honda Accord versi hybrid dibekali sepasang motor hybrid dan mampu menempuh jarak 21,2 kilometer (km) dengan bermodalkan satu liter bensin jika dipakai di dalam kota. Untuk ukuran sebuah sedan, konsumsi bahan bakar Accord cukup efisien.

Manajemen Honda Amerika mengatakan bila perusahaan akan memperluas penggunaan motor hybrid yang digunakan oleh Accord pada lini produksi kendaraan yang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.