Sukses

Cari Produk Keramik? Yuk Kunjungi Megabuild Indonesia 2014

Pameran produk keramik, bahan baku bangunan, dan interior rumah yaitu Megabuild Indonesia dan Keramika 2014 digelar di JCC.

Liputan6.com, Jakarta - Anda sedang mencari produk keramik dan mempercantik interior rumah? Megabuild Indonesia dan Keramika 2014 dapat menjadi tempat untuk mencari produk keramik dan bahan baku bangunan yang diinginkan.

Pameran produk-produk keramik, bahan baku bangunan, properti dan interior rumah dengan nama Megabuild Indonesia dan Keramika 2014 digelar di Hall A dan Hall B, Jakarta Convention Center (JCC). Pameran dengan luas areal 25 ribu meter persegi ini berlangsung mulai 17-20 April 2014.

Pameran yang diselenggarakan oleh Reed Panorama Exhibitions ini menghadirkan produk-produk dari 314 perusahaan lokal dan 11 produk dari negara lain seperti China, Korea, Italia, Singapura dan Taiwan. Selain itu juga menampilkan lebih dari 500 merk ternama industri bahan bangunan dan keramik.

Presiden Direktur Reed Panorama Exhibitions, Michelle Lim mengatakan, berdasarkan data, industri konstruksi Indonesia mencatatkan pertumbuhan rata-rata pada periode 2009-2013 mencapai 7% secara riil per tahun.

"Pertumbuhan industri diperkirakan akan tetap kuat pada 2014-2018, sebagai akibat dari fokus pemerintah pada infrastruktur dan industri konstruksi dan pelaksanaan MP3EI," ujar Michelle saat memberikan sambutan di JCC, Jakarta, Kamis (17/4/2014).

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (ASAKI), Elisa Sinaga memperkirakan, industri keramik akan tumbuh sebesar 10% pada 2014 dengan penjualan mencapai Rp 34 triliun.

"Permintaan domestik yang besar, terutama pada sektor properti dan konstruksi menciptakan peluang bisnis bagi industri keramik lokal. Potensi pertumbuhan ini harus diimbangi dengan promosi perdagangan dan inovasi," jelasnya.

Selama 4 hari ke depan, penyelenggara menargetkan jumlah pengunjung yang datang ke pameran ini mencapai 25 ribu orang yang terdiri dari para buyer dan masyarakat umum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini