Sukses

10 Mobil dengan Desain Paling Ciamik Sejagad (I)

Mobil-mobil terbaru yang menonjolkan desain dan performa tingkat teratas sukses membuat penikmatnya berdecak kagum.

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan di dunia otomotif memang selalu jadi sorotan jutaan pasang mata. Mobil-mobil terbaru yang menonjolkan desain dan performa tingkat teratas sukses membuat penikmatnya berdecak kagum.

Tren roda empat dewasa ini memang mulai mengarah ke konsep hijau alias yang lebih ramah terhadap lingkungan terutama untuk urusan efisiensi bahan bakar dan emisi gas buang.

Namun di luar itu, ada mobil-mobil yang dibuat bak karya seni tinggi. Tak lagi memertimbangkan aspek murah, konsumsi bahan bakar, tapi lebih kepada desain dari produk itu sendiri.

Disadur dari Therichest, Kamis (18/4/2014), berikut 5 dari 10 mobil yang mengusung tampang paling ciamik sejagad:

1. Jaguar F-Type Covertible

Memang, F-Tipe memiliki reputasi yang cukup apik dalam hal tampilan interior ataupun eksterior. Tapi dalam F-Type Convertible, Jaguar menunjukkan kesan lebih dari sekadar mobil.

Tak hanya urusan desain yang ciamik, Jaguar F-Type Convertible ini juga memiliki kemampuan, kontrol, dan performa yang luar biasa, baik untuk versi coupe atau convertible. Mobil ditopang mesin V8 supercharged berkapasitas 5,0 liter yang menyemburkan tenaga 495 horse power (HP). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Range Rover Overfinch

2. Range Rover Overfinch

Overfinch memang dikenal sebagai rumah desain asal Inggris yang melakukan modifikasi kendaraan Land Rover, termasuk mengoprek Evoque, Sport, dan Range Rover. Setiap polesan dari Overfinch dibuat sesua dengan kebutuhan dari pengemudi.

Meskipun bisa dikostumisasi, Range Rover versi pabrikan hadir dengan mesin V6 supercharged berkapasitas 3,0 liter atau V8 supercharged 5,0 liter. Untuk mesin V6, bisa menyemburkan tenaga 335 HP, sementara V8 menjanjikan tenaga yang lebih besar, yakni 505 HP.

3 dari 5 halaman

Audi R8

3. Audi R8

Tidak hanya menitikberatkan desain yang dinamis, Audi R8 juga menonjolkan performa buas berkat menggending mesin V10 berkapasitas 4,2 liter yang menyemburkan tenaga sebesar 5525 HP. Dibangun dengan bodi alumunium ringan, mobil ini memang tak disanksikan menjadi mobil dengan desain elegan dengan performa buas.

Mobil bisa melaju dengan kecepatan puncak 310 km per jam dan hanya memerlukan 3,8 detik untuk berakselerasi dari 0-92 km per jam.

4 dari 5 halaman

Mercedes-Benz G63 AMG

4. Mercedes-Benz G63 AMG

Mobil ini memang dilahirkan untuk dipasangkan dengan pengemudi yang gemar berpetualang dan melewati medan bebatuan. Tak heran baik tampilan eksterior dan interior dari Mercedes-Benz G63 AMG ini sangat atletik tanpa mengesampingkan kesan mewah.

Lebih lanjut mobil ini juga memiliki performa yang tidak bisa diremehkan. Mercedes-Benz G63 AMG dikemas dengan mesin V8 bit-turbo berkapasitas 5,5 liter yang mampu menyemburkan tenaga 563 HP dan bisa digeber dengan kecepatan maksimum 209 km per jam.

5 dari 5 halaman

Aston Martin Vanquish

5. Aston Martin Vanquish

Vanquish merupakan mobil terbaik yang merepresentasikan elegan, mewah, juga bertenaga. Ditopang mesin V12 yang menghasilkan dorongan tenaga 565 HP. Mobil ini mampu melesat pada kepacatan 0-99 km per jam hanya dalam 4,1 detik/

Dari sisi akselerasi mobil ini lebih gesit daripada Volante. Tak heran, pengemudi bisa menggeber Vanquish dengan kecepatan puncak 294 km per jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.