Sukses

10 Mobil dengan Desain Paling Ciamik Sejagad (II)

Para pabrikan otomotif saling berkompetisi dengan melahirkan mobil-mobil yang tak hanya punya performa tapi juga tampilan yang berkarakter.

Liputan6.com, Jakarta - Para pabrikan otomotif saling berkompetisi dengan melahirkan mobil-mobil yang tak hanya punya performa mumpuni tapi juga tampilan yang berkarakter. Kesan mewah dan gagah biasanya menjadi landasan mereka dalam meluncurkan model baru.

Setelah pada artikel sebelumnya membahas dari Jaguar F-Type yang punya tampilan ciamik baik itu versi coupe atau convertible hingga Aston Martin Vanquish yang bukan hanya terlihat mewah namun memiliki tenaga buas, Liputan6.com menyingkap 5 dari 10 mobil yang memiliki desain paling ciamik sejagad, berikut daftar lengkapnya:

6. RR Wraith



Wraith merupakan mobil tercepat dan terkuat yang pernah diproduksi Rolls-Royce. Dengan sentuhan modern untuk menjabarkan kesan elegan nan mewah gaya kekaisaran. Mobil ini tak hanya canggih, tapi juga berteknologi mutakhir.

Selain desainnya yang menuai decak kagum, RR Wraith juga ditopang mesin V12  twin-turbo yang mampu menghasilkan 624 HP dan memiliki akselerasi kecepatan 0-99 km per jam hanya dalam 4,5 detik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lamborghini Aventador

7. Lamborghini Aventador

Mobil ini bisa dibilang sebagai jagoan dari Lamborghini. Ya, Aventador dibuat dengan ukuran yang lebih lebar, panjang, serta bodi ceper.

Tak hanya itu, mobil juga ditopang mesin V12 berkapasitas 6,5 liter yang bisa memproduksi tenaga 691 HP yang berpadu dengan transmisi tujuh percepatan dengan sistem empat roda penggerak. Tak heran dengan spek yang diusungnya, mobil berlogo 'Banteng Ngamuk' itu bisa digeber dengan kecepatan punya 370 km per jam.

3 dari 5 halaman

Ferrari LaFerrari

8. Ferrari LaFerrari

LaFerrari merupakan mobil pabrikan Ferrari yang diproduksi dalam volume terbatas. Mobil ini memang memiliki tenaga yang buas di kelasnya. Selain menggendong mesin V12 berkapasitas 6,3 liter yang menyemburkan tenaga 789 HP, tunggangan juga dikemas dengan mesin elektrik yang mampu mendorongkan tenaga 161 GH.

Tak heran, mobil ini memiliki akselerasi kecepatan dari 0-99 km per jam hanya dalam 3 detik dan bisa digeber dengan kecepatan maksimum 354 km per jam.

4 dari 5 halaman

Porsche 918 Spyder

9. Porsche 918 Spyder

Porsche memang memiliki reputasi baik dalam melahirkan kendaraan roda empat yang menekankan aspek kenyamanan, performa buas, dan desain apik. 918 Spyder hadir untuk pasar supercar yang mengadopsi mesin hybrid.

Tak main-main, mesin mobil bisa menyemburkan tenaga sebesar 887 HP yang berasal dari mesin V8 berkapasitas 4,6 liter dan dua penggerak elektrik. Hanya perlu 2,5 detik untuk mobil ini mencapai kecepatan 99 km per jam.

5 dari 5 halaman

Bugatti Veyron

10. Bugatti Veyron

Bugatti Veyron menjadi pemegang titel  mobil dengan desain ciamik sejadad. Tak hanya desainnya yang macho, mobil juga disematkan dengan mesin yang mampu menghasilkan daya besar.

Mobil ini mampu menyemburkan 1.001 HP yang berasal dari mesin 16 silinder. Bugatti Veyron bisa digeber dengan kecepatan puncak 457 km per jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.