Sukses

Libur Panjang, 48 Ribu Pengunjung Bakal Padati Ancol

PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk memasang target kenaikan jumlah pengunjung selama libur panjang sebesar 20% dari rata-rata kunjungan normal.

Liputan6.com, Jakarta PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk memasang target kenaikan jumlah pengunjung selama libur panjang ini sebesar 20% dari rata-rata kunjungan normal. Proyeksi tersebut diyakini tercapai dengan kehadiran wahana baru Ice Age.

Direktur Pembangunan Jaya Ancol, Gatot Setyo Waluyo mengungkapkan, basis pengunjung pada hari-hari biasa tercatat sekitar 30 ribu-40 ribu orang.

"Biasanya kalau libur panjang begini, kenaikan pengunjung bisa mencapai 20%. Dan puncaknya terjadi di hari Sabtu yang dapat melebihi angka 20%," ujarnya kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (18/4/2014).

Jika dihitung prosentase kenaikan tersebut, emiten berkode PJAA itu berharap dapat mencatatkan jumlah pengunjung sekitar 36 ribu-48 ribu di libur paskah ini.

Lebih jauh Gatot mengaku, pihaknya baru-baru ini telah meresmikan wahana yang mengusung film Ice Age.

Pertunjukkan ini dikemas menarik dengan suguhan animasi dan beberapa hewan purba di zaman es sehingga pengunjung akan memperoleh pengalaman dan pengetahuan.

"Ice Age sudah kami resmikan minggu lalu. Responnya sangat bagus, masyarakat cukup senang karena wahana ini punya daya tarik tersendiri," terangnya.

Dia menyebut, PJAA merogoh investasi sekitar lebih dari Rp 200 miliar untuk membangun dan mendesain wahana Ice Age. Gatot berharap, kehadiran wahana edukasi tersebut dapat mendongkrak basis pengunjung Ancol.

"Pertumbuhan pengunjung ditargetkan 30% sampai akhir tahun. Jadi totalnya optimistis bisa mencetak 20 juta pengunjung di tahun ini," tandas Gatot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.