Sukses

Tentara Ukraina Umbar Aksi Nge-drift Pakai Tank

Liputan6.com, Kiev - Aksi drift yang biasanya dilakukan dengan menggunakan mobil dianggap terlalu mainstream oleh barisan tentara Ukraina yang bertugas untuk meladeni pertempuran dengan gerilyawan pro-Rusia.

Memang, tensi tinggi dari konflik tersebut pastinya menguras tenaga dan pikiran dari pihak-pihak yang terlibat. Mencoba mencairkan suasana, tentara Ukraina, mencoba membuat pertunjukan hiburan. Dilansir Carscoop, Jumat (18/4/2014), seorang tentara melakukan aksi nge-drift menggunakan sebuah kendaraan taktis, yakni tank APC.

Aksi unik tentara Ukraina itu tersingkap melalui sebuah video yang diunggah di situs berbagi video, YouTube. Video berdurasi 23 detik itu menjabarkan aksi seorang tentara mengendarai sebuah tank dan melakukan aksi drift.

Peristiwa itu terjadi di  Slaviansky, sebuah kota di timur Ukraina, yang berjarak 100 mil dari perbatasan rusia.

Melakukan aksi sebanyak 1,5 putaran, video memperlihatkan asap hitam mengepul dan semburan debu akibat gesekan dari roda rantai dengan aspal. Aksi itu pun menuai perhatian sejumlah pasang mata.

Pantauan Liputan6.com, video yang diunggah oleh akun bernama Graham Phillips itu telah disaksikan sebanyak 565.610 kali dan mendapat 1.932 'like'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.