Sukses

Indeks Dow Jones Turun Sendirian

Bursa saham Amerika Serikat (AS) sedikit goyah setelah tiga hari berturut-turut mencetak penguatan.

Liputan6.com, Jakarta Bursa saham Amerika Serikat (AS) sedikit goyah setelah tiga hari berturut-turut mencetak penguatan.

Indeks saham Dow Jones turun 16,31 poin atau 0,10% ke level 16.408,54. Kebalikannya, indeks saham S&P menguat 2,54 poin atau 0,14% ke 1.865,85.Sama seperti indeks S&P, indeks saham Nasdaq naik 9,29 atau 0,23% ke 4.095,52.

Selama perdagangan hari Jumat, saham-saham di Wall Street mengalami fluktuasi yang tinggi. Hal ini terjadi karena tidak ada kesamaan sentimen pasar terhadap rilis data ekonomi dengan beberapa laporan keuangan perusahaan.

Sebagai contoh, Goldman Sachs Group Inc mengumumkan laba bersih mereka di kuartal pertama 2014 mengalami penurunan sebesar 11% menjadi US$ 1,95 miliar.

Berbeda, Morgan Stanley melaporkan kinerja keuangan yang cukup baik. Pendapatan bersih konsolidasi perusahaan tersebut mengalami pertumbuhan 10% dibanding tahun lalu menjadi US$ 8,9 miliar.

Di sisi ekonomi, Departemen Tenaga Kerja Amerika Serikat (AS) merilis data bahwa terjadi penurunan angka pengangguran.

Michael Wolf, ekonom Wells Fargo Securities LLC yang berkantor di Charlotte, Carolina Utara, mengatakan peningkatan pendapatan dan juga penurunan angka pengangguran tersebut menjadi momentum yang baik bagi Amerika.

"Diharapkan penurunan angka pengangguran tersebut terus berlanjut,"ungkapnya seperti ditulis Bloomberg, Sabtu (19/4/2014).

Gubernur Federal Reserve, Janet Yellen Chair mengatakan perekonomian Amerika sedikit demi sedikit memperlihatkan kemajuan yang sangat berarti. "Perbaikan tersebut menjadi indikasi bahwa perekonomian Amerika akan kembali normal pada akhir 2016,” jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.