Sukses

Volvo S60 Polestar Jadi Mobil Polisi Australia

Sedan sport asal Swedia ini ditempatkan sebagai kendaraan pedukung petugas patroli Kepolisian Australia

Liputan6.com, Canberra - Kepolisian Australia kini semakin bertaji karena mendapatkan salah mobil baru untuk kendaraan dinasnya. Tak main-main, pemerintah Australia memberikan Volvo S60 Polestar sebagai tambahan amunisi Polisi Australia tersebut.

Volvo S 60 Polestar adalah salah satu model terbaik Volvo. Sayangnya, sedan sport asal Swedia ini tidak difungsikan sebagai kendaraan patroli, namun hanya ditempatkan sebagai kendaraan pendukung petugas patroli.

Kehadiran S60 Polestar ini membuat Kepolisian Australia memiliki armada yang cukup mumpuni dalam deretan kendaraan dinasnya. sebelumnya Kepolisian Australia juga telah memiliki Lotus Exige dan Porsche 911.

Melansir laman Worldcarfans, seperti ditulis Minggu (20/4/2014), Volvo S60 Polestar dibanderol dengan harga 109.950 Dollar Australia atau sekitar Rp1,17 miliar (kurs Rp 10.654 per Dollar Australia). Untuk ukuran sebuah mobil di Negeri Kanguru, harga tersebut cukup mahal.

Volvo S60 Polestar mengusung mesin bensin V6 turbocharger berkapasitas 3,0 liter. Mesin tersebut mampu menyeburkan tenaga sebesar 350 HP pada 5.700 RPM, dengan torsi 500 Nm.

S60 Polestar menggunakan sistem penggerak all wheel drive dengan transmisi otomatis 6 percepatan. Mobil ini sanggup berakselerasi dari 0- km/jam dalam waktu 4,9 detik dan memiliki kecepatan maksimal hingga 250 km/jam karena dibatasi secara elektronik.

Sebagai informasi, S60 Polestar juga digunakan oleh Volvo sebagai mobil balap mereka di ajang V8 Supercars Championship. Gelaran tersebut merupakan ajang balap resmi bagi sedan touring car yang di adakan di Australia.

Pada gelaran balap tersebut, Volvo S60 Polestar mengusung mesin V8 dengan kapasitas 5,0 liter. Mesin ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 650 HP dan torsi yang dihasilkan sebesar 660Nm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini