Sukses

10 Motor Produksi Termahal Di Dunia (I)

Liputan6.com, Saint Laurent - Sepeda motor layaknya mobil, adalah benda yang seru untuk di koleksi. Kolektor menyukai sepeda motor karena memiliki gaya, performa, dan kecepatan. Ada juga sepeda motor yang dibangun untuk memberikan penggemarnya pengalaman berkendara yang sempurna dengan memiliki banyak fitur pendukung kecepatan dan kekuatan.

Akselerasi merupakan fitur penting dari sepeda motor apapun. Namun, untuk membuatnya melesat dengan baik dan lembut, teknologi canggih akan harus disertakan ketika membuatnya. Mesin harus memiliki kemampuan khusus untuk menghasilkan performa maksimum sementara fitur lainnya untuk mengakomodasi modifikasi yang telah dibuat.

Sebuah sepeda motor dengan berbagai fitur yang semakin lengkap tentunya akan memiliki harga yang semakin mahal, apalagi sepeda motor tersebut diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas atau hanya diproduksi berdasarkan pesanan.

Melansir laman The Richest, yang ditulis Minggu (20/4/2014) Berikut adalah daftar 10 sepeda motor produksi yang paling mahal di dunia:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Vyrus 987 C3 4V V (Volumex) Rp 1,18 miliar

1. Vyrus 987 C3 4V V (Volumex) Rp 1,18 miliar

Vyrus 987 C3 4V V adalah sepeda motor produksi yang beratnya hanya 154 kg. Motor ini begitu unik karena tidak menggunakan sistem kemudi konvensional karena menggunakan kombinasi dari hub - center steering dan swingarm depan.

Motor unik ini memiliki beberapa fitur yang menggiurkan bagi pecinta kecepatan. Mesinnya memakai Ducati 1198cc V twin yang menghasilkan tenaga sebesar 214PS. Mengingat motor ini memiliki bobot begitu ringan, membuatnya menjadi salah satu sepeda yang paling bertenaga.

3 dari 6 halaman

2. MV Agusta F4CC Rp 1,37 miliar

2. MV Agusta F4CC Rp 1,37 miliar

Sepeda motor ini merupakan sebuah karya seni yang digarap oleh Claudio Castiglioni. Castiglioni bermimpi menciptakan sepeda motor yang spesial sehingga ia harus memastikan bahwa sepeda motor impiannya adalah sesuatu yang spektakuler dan unik.

Membuat motor impian membutuhkan berbagai teknologi dan peralatan paling canggih agar spektakuler. Sparepart dan fitur yang disematkan pada F4CC merupakan fitur tercanggih meskipun pada tampilan motor mungkin terlihat mirip dengan F4 standar. F4CC mampu memuntahkan tenaga sebesar 203PS dan mencapai kecepatan tertinggi hingga 315 km/jam.

4 dari 6 halaman

3. NCR MH TT (Mike Hailwood) Rp 1,43 miliar

3. NCR MH TT (Mike Hailwood) Rp 1,43 miliar

Sebagai penghormatan terhadap pembalap legendaris Mike Hailwood, NCR hadir dengan jeroan yang dimodernisasi namun mempertahankan desain Ducati 900 NCR yang ia gunakan ketika meraih gelar juara.

Dibandingkan dengan model asli, sepeda motor yang satu ini jauh lebih ringan karena menggunakan rangka titanium sedangkan panel bodi terbuat dari serat karbon. Hanya 12 replika akan dibuat oleh NCR yang dibanderol dengan harga $ 126.000 atau sekitar Rp 1,43 miliar (kurs Rp 11.420 per Dollar).

5 dari 6 halaman

4. Convederate B120 Wraith Rp 1,54 miliar

4. Convederate B120 Wraith Rp 1,54 miliar

Mungkin apa yang paling menonjol tentang B120 Wraith adalah penampilannya. Desain dan performa motor ini begitu berbeda dengan yang ada di pasaran.

Tampilan B120 Wraith memiliki kursi di atas alas kantilever dengan posisi tangki bahan bakar tidak dijepit lutut. Suspensi depan dan frame terbuat dari serat karbon yang memberikan desain yang fungsional.

Sepeda sanggup berakselerasi dengan cepat berkat desain aerodinamika yang brilian. B120 Wraith sangat ideal bagi mereka yang tidak memiliki kebutuhan untuk kecepatan tapi cukup senang naik sepeda yang stylish.

6 dari 6 halaman

5. NCR Leggera 1200 Titanium Special Rp 1,65 miliar

5. NCR Leggera 1200 Titanium Special Rp 1,65 miliar

Pada pandangan pertama, NCR Leggera agak menyerupai Ducati Hypermotard. NCR Leggera dibekali banyak fitur seperti rem keramik, bodi dan roda berbahan karbon. Motor ini mengusung mesin berkapasitas 1160cc yang mengeluarkan output daya sebesar 132 horse power (HP) berkat katup titanium dan mesin magnesium. Keistimewaan pada komponen mesin tersebut menjadi embel-embel namanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini