Sukses

10 Motor Produksi Termahal Di Dunia (II-Habis)

Liputan6.com, Jakarta - Akselerasi merupakan fitur penting dari sepeda motor apapun. Namun, untuk membuatnya melesat dengan baik dan lembut, teknologi canggih akan harus disertakan ketika membuatnya. Sebuah sepeda motor dengan berbagai fitur yang semakin lengkap tentunya akan memiliki harga yang semakin mahal, apalagi sepeda motor tersebut diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas atau hanya diproduksi berdasarkan pesanan.

Melansir laman The Richest, Sabtu (19/4/2014) Berikut adalah daftar 5 sepeda motor produksi yang paling mahal di dunia:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Icon Sheene Rp 1,96 miliar

1. Icon Sheene Rp 1,96 miliar

Motor ini adalah garapan edisi spesial dengan produksi terbatas mengenang pembalap Barry Sheene. Icon Sheene adalah sepeda motor berkecepatan maksimal 321 km/jam buatan tangan.

Icon Sheene berbasis dari Suzuki GSX1400 dengan berpendingin udara yang dilengkapi Garrett turbocharged. Rangka turbular kustom dari Spondon bingkai tubular swing-arm aluminium. Hanya 52 model dari Icon Sheene yang akan diproduksi sesuai dengan usia ketika pembalap legendaris tersebut meninggal.

3 dari 6 halaman

2. MTT Y2K Superbike Rp 1,99 miliar

2. MTT Y2K Superbike Rp 1,99 miliar

MTT Y2K Superbike adalah garapan ulang dari MTT Y2K yang muncul pada tahun 2000. Y2K Superbike dapat mencapai kecepatan tertinggi 365km/jam semua berkat mesin yang dapat menyemburkan tenaga hingga 324PS. Hal ini dapat berakselerasi dari 0- 200mph dalam waktu 5,4 detik.

Pada paket modifikasi mencakup mesin turbin gas Rolls Royce C20B, mampu menyemburkan tenaga sebesar 420hp yang pastinya lebih cepat dari mobil.itulah sebabnya remake revolusioner ini dijual begitu mahal dan hampir menyentuh harga Rp 2 miliar.

4 dari 6 halaman

3. NCR Macchia Nera Rp 2,56 miliar

3. NCR Macchia Nera Rp 2,56 miliar

Dalam bahasa Italia, Macchia Nera berarti bercak hitam. NCR Macchia Nera ini dirancang oleh Aldo Drudi yang menghidupkan ekspresi utamanya pada sepeda motor. Drudi menggarap Sepeda motor yang terkenal karena dua hal yaitu kuat dan ringan.

Macchia Nera mengusung mesin yang menghasilkan tenaga sebesar 185 Horse Power (HP). Motor ini menggunakan rangka yang terbuat dari titanium, sementara tangki terbuat dari serat karbon sehingga beratnya hanya 135 kg.

5 dari 6 halaman

4. NCR m16 Rp 2,65 miliar

4. NCR m16 Rp 2,65 miliar

Dari konsep awalnya, ide untuk NCR M16 adalah untuk menjadi sebuah sepeda motor paling eksklusif di seluruh dunia dengan menggunakan bahan terkuat dan teringan.

Untuk mewujudkan ide tersebut, Frame, swing-arm , dan velg roda dibuat dengan bahan serat karbon sehingga menghasilkan bobot hanya 145kg tanpa bahan bakar. Tak hanya itu, m16 menggunakan suspensi MotoGP generasi terbaru di bagian depan dan belakang sehingga stabil dipacu dengan mesin bertenaga 200 HP.

6 dari 6 halaman

5. Ecosse Titanium Series Fe Ti XX Rp 3,42 miliar

5. Ecosse Titanium Series Fe Ti XX Rp 3,42 miliar

Sepeda motor yang paling mahal di dunia adalah Ecosse Titanium Series Fe Ti XX. Motor ini dihargai begitu mahal karena mesin billet 2.409 cc yang sangat besar dan kuat. Mesin tersebut menghasilkan tenaga sebesar 225 HP. Menggunakan serat karbon di seluruh bodi dan jok yang terbuat dari kulit high-end asal dari Berluti Italia. Ecosse hanya memproduksi 13 unit sepeda motor di seluruh dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.