Sukses

Jaguar XKR Ini Hanya Diproduksi 50 Unit

Liputan6.com, New York Pada gelaran New York Auto Show 2014, Jaguar membawa seluruh line up terbarunya termasuk juga yang diproduksi terbatas. Salah satu edisi terbatas yang mereka tampilkan dalam gelaran tersebut adalah XKR Final Fifty Edition.

XKR Final Fifty Edition adalah edisi spesial dari Jaguar XKR dan hanya diproduksi sebanyak 50 unit. Dari 50 unit yang diproduksi tersebut, Jaguar membaginya ke dalam 2 tipe yaitu 25 unit coupe dan 25 model convertible, seperti dilansir dari Worldcarfans, Sabtu (19/4/2014).

Jaguar XKR Final Fifty Edition memiliki konsep desain eksterior Ultimate Black dengan kap mesin XKR- S GT. Tak hanya itu, XKR juga memiliki aura sporty dengan Performance dan Dynamic Packages, desain sayap belakang besar, diffuser, side skirt aerodinamis, serta velg alloy 20 inci.

XKR Final Fifty limited edition dirancang menggunakan basis XKR. XK edisi terbatas ini dibekali mesin supercharged V8 berkapasitas 5,0 liter. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 510 HP serta torsi 624 Nm.

Dibekali mesin yang cukup buas, akselerasi dari Jaguar XKR ini mampu melesat dari 0-100 km per jam dalam 4,7 detik dan kecepatan maksimum mencapai 280 km per jam.

Bagian interior XKR Final Fifty Edition mendapat sentuhan yang istimewa. Kabin menggunakan jok Performance dan setir dari Jet Suedecloth, tak lupa sill plat pada pintu yang bertuliskan XK Final Fifty. Untuk semakin memanjakan penumpang selama perjalanan, Jaguar menyematkan sistem audio Bowers and Wilkins untuk fitur hiburan.

Jaguar akan melepas XKR ini ke pasaran pada musim gugur mendatang. Untuk menandai versi terbatasnya, mobil ini juga mendapat tanda tangan dari Ian Callum yang merupakan Design Director dari Jaguar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini