Sukses

Audi A3 Menyabet Gelar Mobil Terbaik Dunia

Audi A3 hadir dengan kualitas premium mendekati sebuah limousin.

Liputan6.com, Munich - Audi A3 Menyabet gelar World Car of The Year 2014. Ajang penghargaan mobil tahunan tersebut menempatkan 69 jurnalis otomotif di seluruh dunia sebagai dewan juri.

Melansir laman Motorauthority, Sabtu (19/4/2014), Ajang World Car of The Year 2014 merupakan ajang penghargaan mobil tahunan yang menilai kemampuan mobil-mobil baru di dua benua yaitu Eropa dan Amerika. Pada gelaran tersebut, Audi A3 mampu mengungguli BMW 4-Series dan Mazda3.

"Audi A6 sebelumnya meraih penghargaan ini pertama kalinya dan kami sangat senang ketika Audi A3 mengulang prestasi tersebut dengan menjadi World Car of the Year 2014,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Audi, Rupert Stadler.

Stadler menjelaskan, Audi A3 menampilkan berbagai keunggulan teknis dalam semua aspek termasuk di bidang teknologi, mesin, sistem infotainment serta sistem bantuan berkendara.

Juri World Car of the Year menyatakan salah satu keunggulan dari A3 karena mobil tersebut menawarkan desain yang klasik dan interior yang lebih baik. Selain itu, sebagai mobil hatchback, AudiA3 mampu mengungguli kelas mobil mewah dengan kualitas premium mendekati sebuah limousin.

Di kelas mobil mewah, Mercedes-Benz S Class berhasil menggondol gelar World Luxury Car 2014 dan mempecundangi Bentley Flying Spur dan Range Rover Sport.

Sementara itu, pabrikan mobil asal kota Munich, BMW berhasil meraih gelar melalui mobil ramah lingkungannya yaitu BMW i3. BMW i3 menyabet gelar World Green Car yang mengalahkan Audi A3 Sportback e-tron dan Volkswagen XL1.

Lalu pada nominasi World Car Design of the Year, BMW i3 berhasil menyingkirkan Mazda3 dan Mercedes-Benz C-Class.

Pada kategori World Performance Cardiraih oleh Porsche 911 GT3 dengan mengungguli Chevrolet Corvette Stingray dan Ferrari 458 Speciale.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini