Sukses

Crossover Pertama Honda Mejeng Di New York

Crossover pertama Honda ini memiliki basis platform yang hampir serupa dengan Honda Fit.

Liputan6.com, New York - Honda secara resmi memperkenalkan pada publik crossover terbarunya yaitu Honda Vezel di gelaran New York Motor Show. Crossover pertama Honda tersebut pada pasar Amerika Utara  akan menggunakan nama HR-V.

Melansir laman Indianautoblog, yang ditulis Minggu (20/4/2014), versi produksi dari kompak crossover Honda ini pertama kali diperkenalkan pada gelaran Tokyo Motor Show di Jepang tahun lalu.

Vezel di negeri asalnya sangat diminati hingga mendapat hampir 25 ribu pesanan hanya dalam waktu 3 minggu pertama setelah diperkenalkan. Sementara itu untuk pasar di luar Jepang, Honda akan membangun HR-V pada pabriknya di Meksiko.

Honda Vezel memiliki dimensi panjang 4,295 mm, lebar 1,770 mm, tinggi 1,605 mm serta panjang wheelbase 2,610 mm. Crossover ini memiliki basis platform yang hampir serupa dengan Honda Fit dan ditujukan untuk mengisi lini kosong antara Honda Fit dengan CR-V.

Honda membekali Vezel dengan mesin berkapasitas 1,5 liter empat silinder. Vezel hadir dengan pilihan transmisi CVT otomatis atau manual enam percepatan.

Crossover kompak ini selain memiliki fitur standar yang dimiiliki oleh Honda Fit, juga delengkapi fitur Honda Magic Seat yaitu fitur yang memungkinkan untuk mengatur konfigurasi kursi di baris kedua untuk menambah kapasitas bagasi.

Menurut rumor yang berkembang, Honda akan melepas HR-V ke pasar Amerika Serikat pada musim dingin mendatang. HR-V akan dibanderol dengan harga mulai dari US$ 15.525 atau sekitar Rp 177 juta (kurs Rp 11.420 per Dollar).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.