Sukses

Terminal NewPriok Tahap I Selesai Akhir Tahun Ini

Pembangunan Terminal I Peti Kemas Kalibaru Tanjung Priok akan selesai tahun ini. Pembangunan Terminal II dan III akan selesai tahun depan

Liputan6.com, Jakarta PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II yakin pembangunan Proyek Terminal I Peti Kemas Kalibaru Tanjung Priok akan rampung akhir tahun ini.

Direktur Pelindo II RJ Lino mengatakan pembangunan Terminal I ini menyelesaikan pembangunan dermaga sepanjang 400 meter. "Targetnya selesai pada akhir tahun, dermaga dengan backup areanya. Ini fisiknya sudah 50% jadi optimis on time," ujarnya di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Sabtu (19/4/2014).

Sementara untuk pembanguan Terminal II dan Terminal III sepanjang 450 meter, baru akan dilakukan proses tender dalam 3 bukan hingga 4 bulan mendatang.

"Jadi caranya bertahap. Tapi sudah ada grand plan, jadi yang 450 meter baru Mei tahun depan. Jadi seluruhnya full tahun depan dan bisa beroperasi penuh," lanjutnya.

Lino juga memastikan meskipun terjadi pergantian Pemerintah, pembanguna proyek ini akan tetap berjalan karena menurutnya proyek terminal ini memiliki banyak keuntungan bagi kelangsungan logistik di Indonesia.

"Proyek ini tidak bisa dihentikan karena sudah banyak yang terbangun. Proyek ini istimewa," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.