Sukses

Harga Tiket Dufan Lebih Murah dari Universal Studio Singapura

Liputan6.com, Jakarta PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk mengklaim Dunia Fantasi (Dufan) masih menjadi salah satu tujuan wisata favorit masyarakat Indonesia untuk mengisi liburan meski harga tiket masuk terus mengalami kenaikan.

Direktur Pembangunan Jaya Ancol, Gatot Setyo Waluyo menuturkan, meski harga tiket masuk Dufan saat ini dipatok Rp 250 ribu per orang. Namun harga tersebut dinilai masih cukup terjangkau bagi warga.

"Animo masyarakat yang datang ke Dufan masih cukup tinggi setiap hari. Sebab harganya tidak terlalu mahal jika dibandingkan Universal Studio di Singapura yang kalau dirupiahkan seharga Rp 500 ribu per orang," jelas dia kepada Liputan6.com, Jakarta, seperti ditulis Minggu (20/4/2014).

Gatot mengaku, pihaknya belum menaikkan harga tiket Dufan pada tahun lalu. Dan emiten berkode PJAA ini, menurut Gatot, akan berusaha mempertahankan harga tiket walaupun terjadi kenaikan tarif listrik pada 1 Mei 2014.

"Harga tiket masuk Dufan itu sudah kami hitung karena biaya operasional atau perawatan makin mahal, upah tenaga kerja, inflasi. Jadi saya pikir wajar karena kami juga selalu menambah wahana permainan," terangnya.

Lanjut dia, saat ini Dufan sedang menggelar program harga Rp 250 ribu selama setahun. "Jadi masyarakat bisa datang ke Dufan setiap hari dan menikmati permainan sepuas mungkin," tutur Gatot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini