Sukses

[Market Update] Gerak IHSG Berpeluang Ceria

Liputan6.com, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 24 poin ke level 4.897,07 pada Kamis pekan lalu. Penurunan indeks saham yang terjadi setelah pemilihan umum legislatif dimanfaatkan pelaku pasar untuk melakukan aksi beli. Hal itu mendorong IHSG menguat 1,68% selama sepekan.

Sektor saham perdagangan bergerak positif pada pekan lalu juga turut menambah tenaga untuk indeks saham. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pun diperkirakan masih menguat pada pekan ini. Akan tetapi, penguatan IHSG bergantung pada rilis sejumlah data ekonomi di kawasan regional dan Amerika Serikat.

Lalu sentimen apa saja yang dicermati pelaku pasar pada pekan ini? Sektor saham apa saja yang dapat menjadi pertimbangan? Apa saja saham pilihannya? Berikut wawancara liputan6.com dengan Analis PT Trust Securities Reza Priyambada:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.