Sukses

Militer AS Garap Sepeda Motor Siluman

Liputan6.com, Washington - Pihak militer Amerika Serikat (AS) memang telah memiliki pesawat ‘siluman’ tanpa awak yang dioperasikan untuk misi pengintaian.

Tak cukup itu, pihak otoritas setempat akan menambah kekuatan militernya dengan sepeda motor yang memiliki kemampuan serupa.

Dilansir Motorbikenews, Senin (21/4/2014), Defense Advanced Research Porjects Agency (DARPA) mengungkapkan rencana untuk mengembangkan sepeda motor hybrid dengan kemampuan siluman yang bisa digunakan untuk misi pengintaian.

Untuk menggarap proyek ambisiusnya itu, DARPA bekerjasama dengan Logos Technology dan merealisasikan sebuah konsep sepeda motor tanpa suara yang dibuat Manajer Konsep di Logos William Pulliam.

“Dengan perkembangan kebutuhan unit-unit kecil untuk mendukung operasi militer, mereka harus meningkatkan adaptasi serta efisiensi teknologi seperti sepeda motor elektrik hybrid,” papar William.

Adapun konsep sepeda motor itu merupakan hasil dari dana penelitian yang dikucurkan DARPA untuk merancang kendaraan militer berteknologi mutakhir.

Apabila sepeda motor ini benar-benar terealisasi, pihak militer AS akan menjadi yang pertama di dunia mengoperasikan sepeda motor siluman.

Tak haya berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan milter, proyek ini juga berdampak terhadap pengembangan produksi sepeda motor listrik yang lebih efisien juga ramah lingkungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini