Sukses

Ini Limousine ala Mercy dengan Panjang 6,4 Meter

Mobil itu terlihat di depan fasilitas produksi dari Brabus di daerah Bottrop, Jerman, dan nampaknya mengusung mesin V12 dengan versi S600.

Liputan6.com, Stuttgart - Pabrikan otomotif asal Jerman menggarap sebuah model limousine. Bahan mobil yang memiliki dimensi panjang 6,4 meter itu tertangkap kamera getayangan di sebuah sudut jalan.

Penampakan mobil yang bernama Mercedes-Benz S-Class Pullman itu, sebagaimana dikutip Worldcarfans, Senin (21/4/2014), merupakan kemunculan perdana dan menunjukkan varian yang bodinya berlapis baja.

Mobil itu terlihat di depan fasilitas produksi dari Brabus di daerah Bottrop, Jerman, dan nampaknya mengusung mesin V12 dengan versi S600.

Menyoal dimensi, Mercy Pullman memiliki pajang 6,4 meter dan bobot 5,3 ton. Dengan mengadopsi bodi berlapis baja mobil ini mampu  meredam peluru dan ledakan granat.

Untuk urusan interior, mobil akan mengadopsi layout kursi 2+2+2 dan dilepas dengan banderol sekira US$ 1,27 juta atau setara Rp 14,5 miliar (kurs Rp 11.420 per dolar AS).

Mercedes-Benz Pullman diharapkan mulai tersedia di pasar pada tahun depan. Tak luput, model juga tersedia dalam opsi wheelbase yang bisa dikendarai dengan merogoh kocek lebih.

Perusahaan yang berbasis di Stuttart rencananya memamerkan Mercy Pullman dalam gelaran Los Angeles Auto Show pada November tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.