Sukses

Demi Galang Rp 43 Juta, Gadis Ini Nekat Naik Gunung di Afrika

Liputan6.com, London - Seorang siswa di Inggris nekat menantang dirinya sendiri untuk mendaki salah satu gunung paling eksotis di dunia, Kilimanjaro, demi menggalang dana sebesar 2.250 pound sterling atau Rp 43 juta (kurs: 19.115 per pound sterling).

Seperti dikutip dari Dorking and Leatherhead Advertiser, Senin (21/4/2014), gadis bernama Joanna Laverock ini akan mendaki gunung Kilimanjaro pada 15 Agustus mendatang. Dana yang berhasil digalang nantinya akan disumbangkan pada Meningitis Research Foundation (MRF).

"Saya sangat bersemangat mendukung aksi donasi ini mengingat yayasan tersebut bekerja melawan penyakit yang banyak menyerang banyak orang termasuk mereka yang seusia dengan saya," ujarnya.

Gadis berusia 22 tahun ini mengatakan, butuh latihan yang sangat keras mengingat banyak bukit dan jalanan terjal menuju ke sana.

Laverock yang kini belajar di University of Bristol ini mengaku tak akan menyerah melakukan berbagai upaya demi mencapai keinginan mulianya itu.

Penggalangan dana ini disponsori Student Adventures, sebuah perusahaan yang menyediakan fasilitas dan berbagai pengalaman bagi kalangan siswa. Sementara itu, salah satu dari tim tersebut. Tom DeFraine, mengaku senang mendapat bantuan dari Laverock.

"Kami sangat senang dia setuju untuk mendaki Gunung Kilimanjaro demi membantu MRF. Meningitis merupakan penyakit yang dapat membuat bayi hingga orang dewasa harus memperjuangkan hidupnya dalam hitungan jam saja," ujar DeFraine.

Seperti petualangan lainnya, Laverock bersama teman-temannya akan berupaya menggalang dana demi mencegah dan membantu para penderita penyakit tersebut.

Sekadar informasi, Gunung Kilimanjaro berada di Tanzania, Afrika. Kilimanjaro merupakan salah satu gunung tertinggi di dunia dengan ketinggian 5.895 meter.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.