Sukses

Agus Martowardojo Puji Hatta Rajasa

Agus Martowardojo sebut Hatta Rajasa sebagai negarawan yang baik karena bisa memisahkan peran saat bekerja.

Liputan6.com, Jakarta Ada suasana berbeda di Penandatanganan Perpanjangan Kerjasama Kelompok Kerja Nasional Tim Pengendalian Inflasi Daerah (Pokjanas TPID). Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo melempar pujian untuk Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa.

Mantan Menteri Keuangan itu menilai, Hatta seorang negarawan yang baik. Menurut Agus, Hatta bisa membedakan saat bekerja sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan saat bekerja sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN).

"Selama tiga tahun kami berkoordinasi dengan beliau (Hatta), dia tidak pernah berbicara politik di jam kerja. Ini jadi bentuk kontrol seorang negarawan yang baik," tutur Agus di kantornya, Jakarta, Senin (21/4/2014).

Selama itu pula, Agus melanjutkan, BI selalu menjalin komunikasi dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian untuk masalah bangsa ini, termasuk inflasi baik di Ibukota, di luar kota sampai di luar negeri.

Dalam kesempatan yang sama, Hatta Rajasa mengklaim dirinya konsisten dalam menjalankan tugasnya sebagai pejabat negara maupun seorang politisi.

"Banyak yang tanya politik saat pagi sampai sore hari, ini tidak saya jawab karena masih tugas sebagai menteri. Saya konsisten, pas di rapat koordinasi pun saya tak mencampur adukkan antara ekonomi dan politik," tegas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini