Sukses

Moge Karya Desainer BMW Ini Terinspirasi dari Lego

Concept Viking dilahirkan Fisker untuk menghadirkan nilai-nilai dari merek Lego ke sebuah sepeda motor.

Liputan6.com, Kopenhagen - Lama berkreasi dalam menciptakan desain apik mobil mewah, Henri Fisker juga tak mau ketinggalan untuk menuangkan kemampuannya dalam melahirkan sebuah roda dua dengan tampilan yang ciamik.

Nama Henrik Fisker memang begitu harum di industri otomotif. Sebab, seperti dikutip dari Top Gear, Senin (21/4/2014), ia memiliki peran penting dalam menciptakan mobil mewah dengan merek BMW dan Aston Martin. Bahkan, salah satu karyanya, yakni Fisker Karma berhasil menyabet gelar 'Luxury Car of the Year' pada 2012.

Setelah kemampuannya teruji dalam industri roda empat, kini ia mencoba hijrah untuk merealisasikan ide kreatifnya melalui sebuah motor Lauge Jensen Viking Concept. Kuda besi ini rencananya akan diproduksi secara massal oleh perusahaan Denmark.

"Ketika Anda melihat sepeda motor cruiser tradisional, mereka memiliki bentuk, tangki, jok, fender belakang yang tidak terlihat menjadi satu bagian," ujar Fisker.

"Untuk Viking Concept, dibangun menggunakan pendekatan desain otomotif, saya merancang tiga bagian motor dalam satu bentuk yang mengalir," imbuh dia menjelaskan rancangan sepeda motornya.

Adapun, Fisker mendapat kesempatan untuk merancang sebuah sepeda motor berkat Anders Kirk Johansen, anak dari pencipta mainan Lego, Ole Kirk Kritiansen, membeli perusahaan roda dua tahun lalu.

Perusahaan beroperasi dengan mengadopsi nilai-nilai dari merek Lego, yang menonjolkan kesederhanaan, kemudahan, dan menyenangkan. Dengan begitu, Concept Viking dilahirkan Fisker untuk menghadirkan semangat tersebut ke sebuah sepeda motor.

Di samping desain, motor menggendong mesin S&S v-twin berkapasitas 1,8 liter yang mampu menghasilkan tenaga 100 horse power (HP) dan mampu melesat dengan kecepatan 209 km per jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.