Sukses

Audi Fokus Kembangkan A3 Diesel

Audi A3 versi diesel akan mendapat pilihan fitur e-tron plug in hybrid segera setelah diluncurkan.

Liputan6.com, New York - Audi nampaknya tidak mengikuti persaingan antara pabrikan asal Jerman lainnya seperti BMW dan Mercedes Benz. Kedua pabrikan Jerman tersebut berfokus dengan penciptaan produk-produk terbaru.

Melansir laman Forbes, Senin (21/4/2014), Audi akan mengembangkan teknologi dari salah satu flagshipnya yaitu Audi A3. Audi A3 akan mendapat pengembangan teknologi pada mesin diesel.

Presiden Audi Amerika, Scott Keogh menjelaskan bila pengembangan A3 diutamakan pada pasar Amerika Serikat dengan membuat versi dieselnya yaitu A3 TDI Sportback karena sebelumnya pangsa pasar Audi pada segmen tersebut tidak cukup baik.

Mobil yang menyabet gelar World Car of The Year 2014 ini akan menyasar pada segmen anak muda dan sosialita di kawasan California yang sangat terobsesi pada mobil.

Pelanggan di negeri Paman Sam tersebut begitu antusias menginginkan A3 hadir dengan model semi wagon pada tipe Sportback.

Perusahaan akan membuat versi diesel hanya sejumlah 3.600 unit saja tetapi akan dipasarkan pada daerah-daerah yang belum tersentuh oleh Audi sebelumnya.

Tak hanya itu, Audi juga akan meluncurkan versi convertible dari tipe varian Sportback-nya yang akan ditujukan pada segmen pemuda kutu buku yang menggilai mobil.

"Hampir 40% dari jumlah seluruh A3 TDI Sportback yang diluncurkan sebelumnya telah terjual di California. Audi mengharapkan untuk versi terbaru dari mobil tersebut dapat terjual dengan jumlah yang tak terlampau berbeda dari sebelumnya," papar Keogh.

A3 yang sedang dalam pengembangan tersebut memiliki jiwa rock and roll dan Keogh mengklaim bila tidak semua produsen mobil mau melakukan hal keren tersebut.

Audi A3 TDI Sportback generasi terbaru akan mengusung mesin empat silinder turbo diesel berkapasitas 150 HP dan dikawinkan dengan transmisi otomatis dual clutch S-Tronic. Mesin A3 tersebut mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 150 HP dan jumlah tersebut naik 10 HP dari versi sebelumnya.

Audi akan meluncurkan generasi terbaru A3 TDI Sportback di Amerika Serikat pada akhir tahun ini dan akan mendapat pilihan fitur e-tron plug in hybrid segera setelah diluncurkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini