Sukses

Risma Ajarkan Kepemimpinan ke Warga BEI

Walikota Surabaya Tri Rismaharini menunjukkan bahwa seorang perempuan pun bisa memimpin dan memberikan kesejahteraan bagi orang lain.

Liputan6.com, Jakarta Oleh bangsa Indonesia, hari ini dikenal sebagai Hari kartini, seorang nasional pahlawan nasional yang memperjuangkan hak-hak wanita. Untuk mengenangkan, beberapa instansi menggelar acara seremonial.

Salah satunya adalah Bursa Efek Indonesia (BEI). Tepat pukul 11.00 WIB. BEI menggelar acara IDX Kartini Day 2014. Menariknya, dalam acara tersebut dihadiri oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Dengan memakai jilbab merah muda, baju batik coklat dan bawahan warna hitam, wanita yang akrab dipanggil Risma ini memberikan sambutan. Risma menunjukkan bahwa seorang perempuan pun bisa memimpin dan memberikan kesejahteraan bagi orang lain.

"Di Surabaya sekolah dan kesehatan gratis. Kalo ngomong nggak sanggup bayar digratisin oleh pemerintah," kata dia, Jakarta, Senin (21/4/2014). Untuk masyarakat kurang beruntung seperti gelandangan dan pengemis, Kota Surabaya memberikan makan gratis sebanyak tiga kali sehari.

Tak hanya itu, Risma juga menjelaskan sekarang ini di Surabaya tak ada pengamen beredar di jalanan. Hal tersebut dikarenakan para pengamen telah diberi ruang-ruang khusus untuk bermain musik di taman.

Bahkan kata dia, pengamen-pengamen tersebut dibayar sebanyak Rp 2,5 juta untuk sekali main. "Kenapa di Surabaya tak ada pengamen. Pengamen saya suruh masuk taman. Sekali main kami bayar Rp 2,5 juta sekali main," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini