Sukses

Begini Tampang Sedan Mewah BMW Masa Depan

Konsep mobil ini merupakan jawaban akan kebutuhan pengalaman berkendara yang emosional dan ekslusif.

Liputan6.com, Beijing - Beijing Auto Show dimanfaatkan betul para pabrikan otomotif tak terkecuali BMW. Di gelaran tersebut, perusahaan mengungkap sebuah mobil konsep yang akan digunakan sebagai basis rancangan dalam produksi dan mewah untuk 7-Series.

Dikutip dari keterangan perusahaan, Senin (21/4/2014), di Beijing, pabrikan Bavarian itu menyingkap sebuah desain konsep bernama BMW Vision Future, yang hadir dengan teknologi inovatif untuk memberikan pengalaman berkendaran yang lebih nyaman.

Menurut BMW, konsep mobil ini merupakan jawaban akan kebutuhan pengalaman berkendara yang emosional dan ekslusif.

Memang, sentuhan tersebut sangat terasa pada sektor eksterior dan interior. Konsep mengusung eksterior Liquid Platinum Bronze dengan grille kembar yang diapit lampu laser pada bagian depan dengan pintu yang dibuat unik.

Model juga memiliki deflektor udara berbahan karbon fiber, trim chrome, dan lampu belakang berbasis OLED.

Menyoal interior, pusat kemudi dikelilingi istrumen bersampul kluster yang terdiri dari tiga layar dengan teknologi tiga dimensi. Layar kiri menunjukkan informasi yang berhubungan dengan kedaraan, sedangkan layar pusat menunjukkan speedometer. Sementara layar kanan menunjukkan informasi infotainment.

Konsep juga memiliki 'kontak analog' BMW Vision Head Up Display. BMW menjelaskan, fitur ini dapat meningkatkan visibilitas pengemudi dengan kondisi jalan.

Akibatnya, bangunan, rambu lalu lintas atau bahaya dapat terlihat langsung serta mengarahkan pengemudi untuk melihat informasi penting pada waktu tertentu.

Di samping kenyaman pengedara, penumpang pun dimanjakan dalam konsep ini. Terbukti, dua layar serta Touch Command Tablet disediakan untuk mengakses informasi yang berhubungan dengan perjalanan. Penumpang juga bisa mengakses konten hiburan termask video, musik, dan layanan game melalui piranti itu.

"Kami menggunakan kendaraan konsep seperti BMW Vision Future Luxury untuk menunjukkan di mana kami dapat memberikan gambaran mobil masa depan untuk memberikan inspirasi dan motivasi baru," ujar Senior Vice President of Design BMW, Adrian van Hooydonk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini