Sukses

Supercar Lebanon Menjamah Eropa

Versi pra produksi Lykan Hypersport dipamerkan di Top Marques, Monako.

Liputan6.com, Beirut - Bukan rahasia lagi, kawasan Timur Tengah banyak dihuni oleh para pengusaha minyak yang kekayaannya tak terhitung. Banyaknya jutawan tersebut turut meningkatkan jumlah populasi mobil mewah termasuk mobil sport.

Banyaknya keinginan memiliki mobil mewah mendorong pabrikan mobil asal Lebanon, W Motors menggarap sebuah hypercar pertama di jazirah arab yaitu Lykan Hypersport di tahun 2013 lalu. Hypercar asal kota Beirut tersebut di awal kemunculannya hanya diproduksi terbatas sejumlah tujuh unit saja.

Lycan Hypersport kini mulai merambah ke pasar Eropa. Mobil asal timur tengah tersebut dipamerkan di Top Marques, Monako, sampai 20 April kemarin, dilansir dari carscoops, Senin (21/4/2014).

Lykan Hypersport yang dipamerkan merupakan versi pra produksi. Meskipun masih baru di segmen hypercar, Lykan Hypersport dirancang dan dibangun dengan desain yang agresif secara profesional.

Hypercar ini memiliki kemampuan mesin yang luar biasa. Lykan dibekali mesin Porsche yang mampu memuntahkan tenaga maksimal hingga 750HP. Mesin tersebut mampu melesatkan sang hypercar dari 0-100 km per jam hanya dalam 2,8 detik dan memiliki kecepatan maksimal mencapai 395 km per jam.

Dalam masa promosinya di Eropa, W Motors membandrol Lykan Hypersport dengan harga US$2,5 juta atau sekitar Rp 28,6 miliar (Kurs Rp 11.445 per Dollar). Tak Hanya itu, pihak pabrikan juga akan memberikan bonus sebuah jam tangan Cyrus Klepcy dengan harga US$ 200 ribu atau sekitar Rp. 2,28 miliar secara cuma-cuma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini