Sukses

Pameran Tekstil Bertaraf Internasional Digelar di JIExpo

Pameran diikuti oleh 856 perusahaan yang bergerak dibidang pertextilan produksi alat berat yang terdiri 25 Negara.

Liputan6.com, Jakarta Pameran produk-produk tekstil, mesin tekstil dan garment bertaraf International yaitu Indo Intertex, Inatex dan Indo Dyechem digelar di Hall A, Hall B, Hall C dan Hall D JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Pameran tersebut berlangsung pada 23-26 April 2014.

Pameran ini diselanggarakan oleh PT Peraga Nusantara Jayasakti dan Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Kadin Indonesia dan Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (Asperapi).

Direktur Direktorat Jendral Basis Industri Manufaktur Kementerian Perindustrian Harjanto mengatakan pameran ini merupakan event yang rutin diselenggarakan setiap tahun dan pada tahun ini pameran Indo Intertex dan Inatex telah memasuki penyelenggaraan yang ke-12, sedangkan pameran Indo Dyechem memasuki penyelenggaraan yang ke-2.

"Pameran tahun ini mengambil tema Strengthening Textile and Clothing Products Competitiveness Through Innovation," ujarnya saat memberikan sambutan di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (23/4/2014).

Harjanto menjelaskan pameran ini diikuti oleh 856 perusahaan yang bergerak dibidang pertextilan produksi alat berat yang terdiri 25 Negara dengan target transaksi sebesar US$ 100 juta dan jumlah pengunjung sebanyak 20 ribu orang dari pengusaha dan profesional.

"Pameran ini diharapkan mampu memperkuat daya saing produk tekstil dan pakaian jadi dengan mendorong inovasi baru," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.