Sukses

Emas Tertekan Data Penjualan Rumah Amerika

Harga emas diperkirakan akan mengalami penguatan minor bila mampu menembus angka resisten US$ 1.294 per troy ounce.

Liputan6.com, Jakarta Harga emas diperkirakan akan mengalami penguatan minor bila mampu menembus angka resisten US$ 1.288 per troy ounce ke resisten berikutnya di US$ 1.294 per troy ounce.

Ariston Tjendra, Head Research and Analyst Monex, menjelaskan jika harga emas berada di bawah US$ 1.294 per troy ounce maka kemungkinan besar akan melemah. "Dengan potensi kembali menekan level support di US$ 1.277 per troy once," jelasnya, Rabu (23/4/2014).

Market mover hari ini adalah data Purchasing Managers Index (PMI) dari Zona Euro, data PMI Manufaktur AS dan Penjualan Rumah Baru AS.

Data yang lebih bagus dari proyeksi untuk PMI Zona Euro bisa menekan turun dollar Amerika serikat (AS) dan mengangkat harga emas.

Sementara data yang lebih bagus dari proyeksi untuk data-data AS bisa menguatkan dollar AS dan menekan turun harga emas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini