Sukses

Pagani Huayra Roadster Melenggang Dua Tahun Lagi

Pagani kemungkinan menggunakan panel atap yang bisa dilepas-pasang untuk Huayra versi roadster.

Liputan6.com, Modena – Pagani tak disanksikan lagi kemampuannya dalam dalam bertarung dengan produsen supercar lain seperti Ferrari dan Lamborghini. Untuk menunjukkan eksistensinya, pabrikan tak kenal henti untuk mengembangkan supercar terbaru.

Ya, setelah sukses meluncurkan Pagani Huayra, pabrikan pun kabarnya akan menyiapkan varian baru dari model tersebut. Dilansir dari laman Motorauthority, yang ditulis Kamis (24/4/2014), sebuah versi tanpa atap permanen dari Huayra kabarnya tengah disiapkan.

Rumor sebelumnya menyinggung versi roadster Huayra akan hadir pada tahun ini, namun juru bicara Pagani mengatakan, mobil kemungkinan akan melenggang pada dua tahun ke depan.

Seperi versi roadster pada Zonda, tipe ini juga akan memiliki kemiripan dengan versi orisinil Huayra. Dengan begitu, mobil akan menggendong mesin Mercedes-Benz AMG V-12 dengan twin-turbocharged berkapasitas 6,0 liter yang mampu menyemburkan tenaga 700 horse power (HP).

Huayra yang hadir dengan pintu gull-wing membuat versi roadster-nya menarik. Pagani kemungkinan menggunakan panel atap yang bisa dilepas-pasang untuk Huayra versi roadster daripada menggunakan atap berbasis folding hard atau soft top.  

Sementara itu, Huayra roadster akan dijual di kawasan Amerika Serikat (AS). Untuk menunggangi mobil tersebut, konsumen harus merogoh kocek lebih dari US$ 1,5 juta atau setara Rp 17 miliar (kurs Rp 11.630 per dolar AS).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.