Sukses

Diamond Bikini, Kostum Renang Seksi Berbalut Perhiasan Termahal

Pada 2006, seorang desainer perhiasan ternama Susan Rosen, menyulap berlian menjadi bikini seksi bagi wanita dewasa

Liputan6.com, New York - Berlian ternyata tak hanya bisa menjadi perhiasan yang membuat wanita tampil lebih cantik. Pada 2006, seorang desainer perhiasan ternama Susan Rosen, menyulap berlian menjadi bikini seksi bagi wanita.

Kostum renang yang murni terbuat dari berlian ini dibanderol seharga US$ 30 juta atau Rp 348,9 miliar (kurs: Rp 11.630/US$). Dengan harganya yang melambung tinggi, dalam waktu bersamaan, kostum renang tersebut didaulat sebagai bikini dan perhiasan termahal di dunia.

Kemilau berlian rancangan Rosen bersama Steinmetz Diamond Group ini hanya menutupi bagian-bagian intim wanita dewasa. Tak ada satu helai kainpun yang menutupi tubuh model pemakai bikini berlian tersebut.

Bikini berlian ini juga dipercaya dapat memunculkan sensasi sensual tersendiri baik bagi penggunanya maupun orang lain yang sekadar melihatnya. Apa yang memicu Rosen menciptakan bikini yang murni terbuat dari berlian tersebut?

Berikut ulasannya seperti dikutip dari Oddee.com, The Richest, dan Business Week, Rabu (23/4/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diciptakan Penata Gaya


Susan Rosen, si pencipta bikini berlian

Salah satu penata gaya (stylist) Hollywood yang telah malang melintang di dunia fashion internasional, Susan Rosen merupakan dalang dibalik terciptanya bikini termahal di dunia, Diamond Bikini. Pakaian renang tersebut berhasil membuat namanya meroket dan sangat populer di dunia fashion.

Pada 2006, bikini termahal di dunia itu diluncurkan dan dipamerkan melalui tubuh model cantik, Molly Sims di acara Sports Illustrated Swimsuit Issue. Acara tersebut merupakaan acara peragaan busana olahraga.

Berlian putih dengan bobot 150 karat itu membuat awak media dari berbagai pelosok dunia, Singapura hingga Rusia datang ke ajang pameran bikini berlian tersebut. Filosopinya soal kemewahan yang kasual menjadi motivasi Rosen merancang perhiasan super mewah tersebut.

Rosen mengaku sangat mencintai perhiasan. Menurutnya, perhiasan mampu melambangkan berbagai perasaan manusia. Terdapat banyak emosi yang dapat dimuntahkan melalui rancangan sebuah perhiasan.

Sejak pameran Diamond Bikini, Rosen menjadi incaran para selebritis papan atas untuk merancang perhiasannya.

3 dari 4 halaman

Pecahkan Dua Rekor Dunia Sekaligus

Diamond Bikini pecahkan dua rekor dunia sekaligus

Pada 2006, Diamond Bikini berhasil memecahkan dua rekor dunia sekaligus. Diamond Bikini dinobatkan sebagai kostum renang dan perhiasan termahal di dunia.

Maklum, saat itu harga bikini yang terbuat murni dari berlian tersebut dibanderol seharga US$ 30 juta atau Rp 348,9 miliar. Tak ada sehelai kain pun yang digunakan sebagai bahan pembuat bikini seksi tersebut.

Sebagai perhiasan, bikini tersebut terdiri dari berlian seberat 150 karat termasuk 51 karat berlian jenis D Flawless Pear Shape, 30 karat berlian jenis D Flawless Emerald Cut dan sepasang berlian D Flawless Round masing-masing seberat 15 karat.

4 dari 4 halaman

Dipakai Selebritis Dunia

Selebritis yang pernah mengenakan Diamond Bikini

Meski pertama kali dipamerkan oleh model cantik Molly Sims, tapi siapapun yang memiliki harta berlimpah bisa memilikinya. Para selebritis yang haus status sosial dan tak tahan dengan godaan gemerlap perhiasan juga tak ketinggalan memburu Diamond Bikini super mewah itu.

Beberapa selebritis populer di dunia tercatat pernah mengenakan bikini berlian itu diantaranya Madonna, Lebron James dan Gwen Stefani. Menurut Rosen, bikini tersebut sangat cantik dikenakan di tubuh indah wanita dewasa berparas menarik.

Pasalnya, bikini mahal itu mencerminkan aura mistis dan kecantikan wanita yang sesungguhnya. Rosen bersama dengan perusahaan pemulas berlian, Steinmetz Diamond Group memang sangat serius menciptakan pakaian renang termahal di dunia itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini