Sukses

Lamborghini Ungkap Konsep SUV di Beijing

Liputan6.com, Beijing – Lamborghini akhirnya menjawab serentetan rumor mengenai rencana mereka untuk memperkenalkan konsep mobil Sport Utility Vehicle (SUV). Pada gelaran Beijing International Auto Show, Lamborghini mempertontonkan Urus, yang merupakan SUV kedua besutan perusahaan setelah LM002 yang diperkenalkan pada 1986.

Dilansir Inautonews, Rabu (23/4/2014), Lamborghini menggambarkan Urus, yang mempunyai sebutan lain Aurochs, sebagai sebuah tunggangan yang karakteristiknya mirip dengan banteng, kuat dan tangguh.  

Namun secara desain, Lamborghini membuat Urus cukup elegan dengan lekuk bodi dari kombinasi kurva botol soda dan sudut ala Lambo. Kesan Lamborghini cukup kuat pada mobil ini.

Lamborghini Urus memiliki sistem empat roda penggerak serta berpadu dengan mesin yang mampu menyemburkan tenaga 600 horse power (HP). Meski tak menyebut secara jelas spesifikasi mesin dari Urus, Lamborghini mengklaim bahwa SUV ini menghasilkan emisi yang cukup rendah di kelasnya.  

Menyoal akselerasi, Lamborghini Urus mampu melesat pada kecepatan 0-95 kilometer per jam hanya dalam empat detik. Tunggangan juga dibekali dengan transmisi dual-cluth tujuh percepatan.

Berdasarkan informasi yang beredar, Lamborghini Urus belum akan dirilis hingga 2015. 

Sekadar informasi, pabrikan otomotif asal Italia itu hanya menjual 1.602 unit pada 2011. Kehadiran Lamborghini ini diharapkan mampu meningkatkan penjualan mobil perusahaan menjadi 3.000 hingga 3.500 unit dalam setahun.

Adapun, Urus diharapkan akan dijual dengan harga paling murah US$ 100.000 atau setara Rp 1,1 miliar (kurs Rp 11.630 per dolar AS).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.