Sukses

10 Investor Asing Minati Bank Mutiara

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menyatakan telah menerima 18 investor yang tertarik untuk membeli PT Bank Mutiara Tbk. Sebagian besar investor itu berasal dari luar negeri

"Sepuluh investor luar negeri tersebut terdiri dari Jepang, Singapura, Malaysia, Hongkong, Australia, Timur dan Taiwan," kata Sekretaris Perusahaan LPS, Samsu Adi Nugroho, dalam keterangan tertulis, Jakarta, Rabu (23/4/2014).

Pihaknya mengatakan penawaran  tersebut sesuai dengan waktu yang direncanakan. Sebelumnya, LPS menetapkan batas waktu penerimaan letter of interest ditetapkan pada 22 April 2014.

"Kami menyambut gembira dan optimis penjualan ini akan terlaksana sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan," imbuh dia.

Tahap selanjutnya, LPS meminta calon investor untuk menyampaikan paket registrasi paling lambat  29 April 2014.

Selain itu,  LPS melibatkan beberapa pihak seperti Danareksa Sekuritas dan Perusahaan Pengelola Aset (PPA) untuk melancarkan penjualan Bank Mutiara.

"Kami memastikan keseluruhan proses berjalan sesuai dengan undang-undang dan ketentuan yang berlaku," kata Samsu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini