Sukses

PGN Mulai Bangun Pipa Gas Semarang

Liputan6.com, Semarang PT Perusahaan Gas Negara (PGN) memulai pembangunan infrasruktur pipa distribusi gas bumi di Semarang. Pipa ini nantinya akan menyalurkan gas ke pelanggan rumah tangga dan industri.

Edy Sukamto, Manager Area Distribusi PGN Semarang, menjelaskan pembangunan pipa distribusi ini merupakan komitmen PT Perusahaan Gas Negara (PGN) untuk mengembangkan infrastruktur terintgrasi di Jawa Tengah.

"Untuk tahap awal PGN akan membangun pipa distribusi sepanjang 5.150 meter dengan target pembangunan akan selesai November 2014," jelasnya , Kamis (24/4/2014).

Pipa distribusi yang akan dibangun berupa compressed natural gas (CNG) clusterisasi, yakni fasilitas CNG yang dihubungkan dengan jaringan pipa distribusi sebagai penunjang yang akan menghubungkan ke pelanggan.

"Pembangunan ini untuk peningkatan pemerataan akses gas bumi dan penanggulangan krisis energi di Jawa Tengah yang diperkirakan akan terjadi pada 2017 mendatang," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PGN merupakan Perusahaan Gas Negara yang bergerak di bidang transmisi dan distribusi gas bumi.

    PGN