Sukses

Dua Jagoan Hyundai Siap Ramaikan Pasar Otomotif

Liputan6.com, Jakarta - PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI)  tak hanya menelurkan Tuscon tapi juga menetaskan versi facelift dari MPV premium yang menjadi jagoannya yaitu H1.

Kemunculan dua produk jagoan pabrikan asal negeri ginseng secara bersamaan tersebut menjadi sebuah gebrakan dan kejutan bagi dunia otomotif dalam negeri. Hal itu mengingat PT HMI telah lama tidak menelurkan produk baru.

"Tahun lalu bisa dikatakan kami tidak memperkenalkan produk baru dan hanya memperkenalkan Santa Fe 4X4 diesel dan bensin. Bahkan di tahun lalu salah satu model kami Hyundai Avega sudah tidak memiliki generasi penerusnya," ujar Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia, Mukiat Sutikno, Kamis (24/4/2014).

Hyundai H-1 hadir pertama kali  pada 2008 dengan menghadirkan sebuah nuansa baru yang menyegarkan pada segmen MPV premium. Sejak kehadirannya pada 2008 hingga Maret 2014, H1 telah terjual sebanyak 7.000 unit.

Spesifikasi Mesin

H1 mendapat perubahan pada wajah dengan tampilan grill krom terbaru lalu bumper depan dan side skirt yang lebih segar dan tetap mewah. Sementara itu, pada bagian dapur pacu, Hyundai H-1 hadir dengan pilihan dua jenis mesin yaitu diesel dan bensin.

H1 bermesin diesel mengusung mesin CRDi 2.5 liter yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 5 percepatan Shiftronic. Mesin baru H1 menghasilkan tenaga maksimal hingga 170 Ps di 3.800 rpm, dan memiliki torsi hingga 40 kg.m pada 2.000-2.500 rpm.

Sementara itu, H1 berbahan bakar bensin mengusung mesin Theta II 2.4 liter yang mampu menyemburkan tenaga hingga 170 Ps di 6.000 RPM, dan memiliki torsi hingga 23.2 kg.m di 4.200 rpm.

Dengan kehadiran H1, PT HMI mengharapkan  sebuah MPV yang mengedepankan kenyamanan, keamanan, dan kemewahan dari sebuah kendaraan premium. Hal tersebut mendorong segala perubahan yang dilakukan akan tetap mengutamakan kenyamanan dalam berkendara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini