Sukses

Presiden Tegaskan Pemerintah Akan Terus Bekerja

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan bahwa Pemerintah akan terus bekerja hingga masanya habis yaitu tanggal 20 Oktober 2014.

Liputan6.com, Jakarta Kemarin, Sekretaris Kabinet mengeluarkan Surat Edaran mengenai larangan bagi Kementerian atau Lembaga untuk mengeluarkan kebijakan strategis menjelang pemilihan presiden.

Banyak kalangan mengartikan dengan keluarnya surat edaran tersebut, pemerintah tidak akan bekerja sepenuh hati lagi dan tinggal menunggu waktu untuk diganti.

Menanggapi hal itu, Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan bahwa Pemerintah akan terus bekerja hingga masanya habis yaitu tanggal 20 Oktober 2014.

"Saya membaca, mendengar pemberitaan di media massa seolah-olah tidak ada lagi kegiatan pemerintahan. Presidennya sudah berkemas-kemas, tidak ada lagi kegiatan pemerintahan, tidaklah. Kontrak kami sampai akhir, sampai Insya Allah 20 Oktober mendatang," tegas Presiden di Istana Negara, Kamis (24/4/2014).

Untuk itu, demi menunjukkan kinerjanya, dalam Rapat Terbatas kali ini dengan beberapa menteri di ruang rapat Istana Kepresidenan, Jakarta, SBY menghimbau agar rapat tersebut bersifat terbuka.

Tidak hanya dalam rapat kabinet, SBY juga menginstruksikan kepada para jajaran menteri dalam mengadakan kegiatan untuk lebih bersifat terbuka demi mencegah adanya tanggapan miring di mata masyarakat.

"Oleh karena itu dibuka saja mungkin rakyat juga ingin tahu apa yang dilakukan oleh Presidennya, oleh kabinetnya, jadi tidak salah menginginkan apa yang kita lakukan ini terbuka untuk umum," tegas SBY.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.