Sukses

Grup Indofood Rintis Bisnis Popok Bayi

Liputan6.com, Jakarta - Grup Indofood terus mengembangkan bisnisnya terutama consumer goods. Kali ini, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP)menggandeng investor asing dari Jepang untuk membentuk perusahaan patungan.

Dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (24/4/2014), Sekretaris Perusahaan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Elly Putranti mengatakan, perseroan telah menandatangani joint venture dengan Oji Holdings Corporation, sebuah perusahaan berkedudukan di Jepang. Perusahaan ini juga tercatat di Tokyo Stock Exchange.

Kedua perusahaan ini akan membentuk dua perusahaan patungan yang terutama bergerak di produksi dan pemasaran paper diapers di Indonesia. Porsi kepemilikan saham pada perusahaan patungan untuk produksi produk,  perseroan memiliki saham sebesar 49% dan 51% dimiliki OJI.

Sedangkan perusahaan patungan yang akan menangani pemasaran dan distribusi produk, porsi kepemilikan saham perseroan dan OJI masing-masing sebesar 51% dan 49%.

"Kolaborasi ini memungkinan perseroan untuk memperluas kategori usahanya sehingga dapat meningkatkan kehadirannya di pasar dan mempercepat pertumbuhan perseroan," tutur Elly.

Penggabungan ini diharapkan menjadi kekuatan kedua pihak antara lain pengetahuan yang luas akan kondisi pasar Indonesia yang dimiliki oleh Perseroan dan kemampuan yang dimiliki oleh OJI dalam mengembangkan peluang pasar produk paper diapers di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.