Sukses

Tiga Punggawa Anyar Porsche Nampang di Beijing

Porsche memamerkan Boxter dan Cayman versi GTS serta Macan generasi terbaru.

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Beijing International Automotive Exhibition menjadi ajang bagi pabrikan otomotif dunia memperkenalkan punggawa-punggawa yang menjadi andalannya.

Pabrikan otomotif asal Stuttgart, Porsche tak mau kalah dengan turut ambil bagian dengan memamerkan seluruh punggawa andalannya pada gelaran tersebut.

Diantara para punggawanya, Porsche memperkenalkan pertama kali generasi terbaru dari varian Boxter dan Cayman masing-masing dengan tipe GTS.

Porsche pun tak lupa memamerkan gacoan terbaru lainnya yang baru-baru ini sempat diperkenalkan di Indonesia yaitu Macan. Berikut jajaran tunggangan anyar Porsche mengutip keterangan perusahaan, Jumat (25/4/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Porsche Boxter & Cayman

Porsche Boxter & Cayman

Porsche GTS yang diproduksi pertama kali pada setengah abad yang lalu dengan berbasis model Carrera telah menjadi sebuah legenda hidup. Kini spesifikasi pada GTS akan kami kembangkan pula pada Boxter dan Cayman dengan model yang tetap mempertahankan konsep sport dua pintu," jelas Matthias Mueller, Ketua Dewan Eksekutif Dr Ing. h.c. F. Porsche AG

GTS merupakan sebuah platform yang menjanjikan performa yang luar biasa dan menurunkan DNA sporty milik Porsche. Varian Boxter dan Cayman dengan spesifikasi GTS masing-masing mengusung mesin enam silinder berkapasitas 3,4 liter.

Pada Boxter GTS menghasilkan tenaga puncak sebesar 330Hp. Sementara itu, Cayman memiliki tenaga puncak lebih besar yaitu 340HP. Keduanya mendapat paket Sport Chrono bersama-sama dengan Porsche Doppelkupplung (PDK) untuk menghasilkan performa yang galak.

Mengusung teknologi GTS, Boxter mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 4,7 detik dan memiliki kecepatan maksimum mencapai 279 km/jam. Sementara itu, Cayman mampu berlari hingga kecepatan 283 km/jam

3 dari 3 halaman

Porsche Macan

Porsche Macan

Selain duet GTS series, Porsche juga memperkenalan All New Macan. Macan merupakan SUV yang berjiwa sporty dengan konsep desain klasik yang mewarisi DNA kuat Porsche.

Macan dibekali mesin empat silinder berkapasitas 2,0 liter dengan turbocharger. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 237 hp sehingga mampu melesatkan sang Macan dari 0-100 km/jam dalam 6,9 detik dan kecepatan maksimal mencapai 223 km/jam.

Mesin 2,0 liter milik Macan mengkonsumsi bahan bakar sebanyak 7,2 liter untuk menempuh jarak 100 km. Konsumsi bahan bakar tersebut menempatkan Macan sebagai salah satu SUV kompak paling efisien di kelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini